"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, October 19, 2017

Seluruh Anggota Polres Situbondo Jalani Tes Stamina

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka kegiatan rutin, setiap semester (6 bulan sekali) Rabu – Jumat (20-18/10/2017) seluruh Personil Polres Situbondo dan jajaran Polsek menjalani tes Kesamaptaan Jasmani.

Kegiatan ini untuk mengukur kekuatan stamina, dan kesamaptaan seluruh anggota Polres Situbondo, dan sebagai bentuk evaluasi tingkat kemampuan fisik dan kesehatan bagi seluruh anggota. Demikian diungkapkan  Kabag Sumda Kompol Agus Kamis, (19/10).

Untuk itu Agus menekankan seluruh personil mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. "Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan dalam 3 gelombang yakni dari hari Rabu sampai hari Jumat (20/10) dimaksudkan agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas anggota baik di Polres Situbondo maupun di Polsek Jajaran." Jelasnya.

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini menurutnya dinilai berdasarkan atas 5 poin yaitu lari selama 12 menit, push up, pull up, sit up dan lari membentuk angka 8 (shuttlerun)  dan hasil pelaksanaan TKJ tersebut akan dilaporkan ke Polda Jatim.

 Sebelum mengikuti kegiatan TKJ seluruh personil dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Urkes Polres Situbondo berupa tekanan darah, pengukuran berat badan dan tinggi badan dan pemeriksaan tekanan darah agar ketika mengikuti kegiatan kondisi anggota benar-benar fit dan prima. (Edo)

Berita Terkait Olahraga

No comments: