"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 18 November 2017

Diduga Saluran Mampet, Air Genangi Jalan Dan Rumah Warga Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meluap air saluran drinasi ke jalan raya dan ke Pemukiman warga di sepanjang jalan raya PB Sudirman Tanggul Jember, terus berulang setiap kali usai hujan deras.

Seperti terjadi pada Sabtu (18/11/2017) Sore, sekitar pukul 16.00 Wib, Ketinggian luapan air mulai dari belakang masjid Agung "Al Muttaqin " Tanggul hingga dusun Tekoan Kauman (wilayah Lampu kuning)  mencapai hingga 50 CM (ukuran lutut orang dewasa).

Bahkan air menggenangi sejumlah rumah warga yang mencapai ketinggian 20 hingga 30 Cm, Kejadian tersebut  diduga lantaran tidak muatnya saluran Drainase menampung Volume air yang begitu banyak. Sontak saja peristiwa ini sangat meresahkan warga,

"Sekarang ini parah, biasanya Air hanya masuk sampai di ruang tamu, namun kali ini air masuk hingga ke dapur, tambah parah mas," Keluh  Zaenuri (30), salah-satu warga Dusun Tekoan Kauman yang rumahnya tergenang Air kepada media ini.

Peristiwa tersebut tak hanya diresahkan warga namun juga dirasakan para pengguna jalan raya, terutama pengendara motor roda dua, tak jarang motor terjebak di luapan air karena macet akibat mesinnya kerendam kedalam Air.

Seperti yang disampaikan Fauzi seorang penjahit yang tempat bekerjanya dipinggir jalan, ara pengendara motor yang motornya macet meminta Sobekan kain sisa. "Hal seperti itu sudah biasa mas, buat mengeringkan busi, jadi ketika musim hujan saya pasti siap kain kain sisa potongan, " ujarnya.

Mampetnya saluran disinyalir karena banyaknya sampah menyumbat, hal itu diketahui ketika warga membuka kotak kotak saluran Drainase. "Coba itu lihat mas, ada popok bayi, bungkusan bungkusan Plastik keluar dari Drainase, " ucapnya sambil menuding ke Drainase. (yond)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: