"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 28 December 2017

Satlantas Jember Jadikan Banser Sebagai Pelopor Berlalu Lintas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tekan pelanggaran lalulintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya. Satuan Lalulintas Polres Jember menjadikan Banser sebagai Pelopor Tertib Berlalu lintas.

Menurut Kanit pendidikan dan rekayasa (Dikyasa) Ipda Agus Yudi Kurniawan bahwa dijadikannya Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jember lantaran keberadaannya sangat Strategis, karena memiliki jumlah personel yang paling banyak diantara satgas ormas lainnya.

"Dengan dijadiannya Banser sebagai polopor Berlalu lintas, maka akan bisa memberi contoh yang baik yakni budaya tertib berlalu lintas , bagi masyarakat, pasalnya kecelakaan terjadi karena diawali dengan pelanggaran." ujar Agus kepada sejumlah media Kamis (28/12/2017).

Agus  encontohkan dalam Bulan Desember 2017 ini saja, tercatat ada 25 korban meninggal dunia di jalan raya,  85 persen diantaranya meninggal dunia, karena  tidak pakai Helm. Karena itu, Satlantas, bekerja sama dengan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jember, memberikan Sosialisasi budaya tertib berlalu lintas.

Dengan demikian Banser diharapkan memiliki bekal ilmu tentang lalu lintas, sebagai dasar berkiprah dalam membantu masyarakat dalam menjalankan tugasnya. Usai memberikan Materi kelalulintasan, IPda Agus, meresmikan terbentuknya Banser Lalu lintas (Balantas), di Aula Kantor GP Ansor, di Jalan Danau Toba.

Sementara ketua GP Ansor Cabang Jember, HM Ayub Junaidi menejelaskan Sudah ada beberapa yang terbentuk satuan tugas Banser yang ada di Kabupaten Jember, yakni Banser Tanggap Bencana (Bagana), untuk kali ini  yang baru terbentuk adalah Balantas.

Hal ini dilakukan, Supaya Anggota Banser memiliki kemampuan dalam mengatur lalu lintas, saat diminta membantu masyarakat. Ayub juga menekankan setelah pelatihan, Anggota Banser bisa mengamalkan ilmunya baik untuk dirinya sendiri dan orang lain, yakni memilih budaya tertib berlalu lintas. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: