"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 15 December 2017

Sejumlah Kebutuhan Pokok di Jember Mengalami Kenaikan

Jember, MAJALALH-GEMPUR.Com. Antisipasi lonjakan harga sembako, jelang hari natal dan tahun baru 2018, Polres, bersama Disperidag dan Bulog drive XI, sidak ke beberapa pasar Tradisional di Jember.

Untuk menekan harga, Bulog melakukan oprasi pasar di Pasar Tanjung, Pasar Mangli, Pasar Wirolegi dan Pasar Kreongan. “Beberapa harga sembako mengalami kenaikan, namun tidak siknifikan. Demikian disampaikan Kapolres Jember,  AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, Jumat (15/12/2017).

Beberapa diantaranya yang engalami kenaikan dari seribu sampai dua ribu rupaiah, terutama untuk bawang, ayam petelor, serta telur mengalami kenaikan, oleh karena itu kami juga mengimbangi dengan melakukan operasi pasar, harga sembako di pasar tetap stabil,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo.

Dalam kesempatan itu Kusworo yang baru mendapatkan piagam dari Menpan RB itu mengingatkan kepada para tengkulak tidak melakukan penimbunan, termasuk kepada  masyarakat agar, tidak melakukan  pemborongan Sembako berlebihan.

Beberapa kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula dan beberapa komodiri lain, “Kami hanya mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako, apalagi di beberapa daerah harga sembako banyak yang mengalami lonjakan naik,” ujar Waka Bulog Jember Dwiana Puspitasari.

Dwiana juga mengatakan bahwa survey dan operasi pasar ini dilakukan sejak 14 hingga 26 Desember mendatang, dengan sasaran pasar-pasar yang selama ini menjadi catatan BPS, serta tempat-tempat keramaian.

“Dalam setiap titik kami menyiapkan 500 kg beras dengan harga 8.100, jika permintaan lebih ya kami siapkan, yang jelas tujuannya untuk penetrasi mengatasi lonjakan harga sembako, namun saat ini kami melihat di Jember harga sembako masih dalam batas kewajaran,” pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: