"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 18 February 2018

Babinsa dan PPL Di Jember Dampingi Panen Padi Petani

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Babinsa Kopka Wiwik Widodo dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL)  Budi S Kecamatan Mumbulsari, Jember dampingi panen padi kelompok Tani Sumber Makmur Desa Tamansari.

Pendampingan ini sebagai upaya Khusus Program Ketahanan Pangan bekerjasama TNI AD dengan kementrian Pertanian RI untuk mewujudkan swasembada pangan secara nasional.  Para petani cukup puas dengan hasil yang baik yaitu per hektar mampu menghasilkan 9,5 ton.

Salah satu anggota kelompok tani  H Abdulah menyampaikan bahwa pendampingan seperti ini memang sangat membantu sekali karena kami banyak menerima arahan tehnis dari pengolahan lahan, perawatan hingga panen seperti ini.

Dengan pola pendampingan TNI melalui Babinsa dan PPL seperti ini hasil produksi kami selalu baik dan terhindar dari serangan hama, karena monitoringnya dari Babinsa bersama PPL selalu katif turun kesawah. Tambah H Abdulah

Danramil 0824/10 Mumbulsari membenarkan kegiatan itu, menurutnya seluruh Babinsa sudah diinstruksikan untuk selalu aktif memonitor pertanian agar produksinya minimal bertahan dan kalu bisa meningkat sekaligus menghimbau petani agar menjual hasil panennya kepada Bulog Sub Divre XI Jember.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa pola pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya selama ini memang telah diakui oleh Kementrian Pertanian hingga pada tahun kemarin kita memperoleh penghargaan sebagai  Juara I Serapan Gabah secara nasional.

“Saya berharap  prestasi itu terus ditingkatkan, bukan hadiahnya semata, namun lebih pada upaya maksimal kita dalam mengemban  tugas negara tersebut secara maksimal, dan kalaupun kita mampu meraih juara itu adalah berkah dari perjuangan anggota semuanya. (eros/sis).

Berita Terkait Pertanian

No comments: