Translate

Iklan

Iklan

DPD APTRI Jatim Minta Cagub Perhatikan Aspirasi Petani Tebu

2/18/18, 22:50 WIB Last Updated 2018-02-19T08:20:04Z
Lumajang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Pimpinan Daerah Andalan (DPD) Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI ) Nusantara XI meminta Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur perhatikan Aspirasi Petani Tebu.

Pasalnya Jawa Timur sebagai lumbung gula nasional terancam turun tingkat produktifitasnya mengingat luas lahan tebu yang semakin menyusut. Banyak petani yang mengalihkan lahannya kepada tanaman lain sebagai dampak berbagai kebijakan pemerintah, juga tidak sedikit yang mengalami kerugian.

Bila hal ini dibiarkan terus terjadi maka akan mempengaruhi target produksi gula nasional karena Jawa Timur adalah lumbung gula nasional. Demikian disampaikan dalam rilis yang ditandatangani Ketua DPD APTRI Nusantara XI, Budi Susilo dan Sekretaris  M Ridwan Anshori, Minggu (18/2/2018).

“Petani tebu tidak hanya dijadikan obyek suara saja namun didengarkan aspirasinya, untuk kesejahteraan petani tebu, baik melalui kebijakan on farm seperti bibit unggul, pupuk, alat-alat pertanian dsb. Juga off farm seperti akses pinjaman modal, rendemen dll, mengingat Jawa Timur adalah lumbung gula nasional.

Dalam rangka untuk mengetahui siapa diantara dua calon gubernur Jawa Timur yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf yang memiliki komitmen dan program yang pro terhadap petani dan pertanian pada umumnya, serta petani tebu dan pertebuan pada khususnya.

DPD APTRI Nusantara 11 menyatakan belum menentukan sikap terkait dukungan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Bila ada pemberitaan ada yang menyatakan dukungan petani tebu terhadap salah satu calon gubernur, hal itu diluar kewenangan. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD APTRI Jatim Minta Cagub Perhatikan Aspirasi Petani Tebu

Terkini

Close x