"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 27 February 2018

Pemkab Jember Kembali Gelar Screening Mata Di Pesantren


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember bekerjasama lembaga Pelayanan kesehatan kembali gelar Screening katarak gratis di Ponpes Al Ikhlas dusun Krajan Desa Pringgowirawan Sumberbaru.


Operasi ke enam kalinya ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Sebanyak 202 pasien dari 4 wilayah kecamatan yakni Sumberbaru, Kecamatan Tanggul,  Kecamatan Bangsalsari dan Kecamatan Semboro hari itu mengikuti screening mata.

"Aksi operasi katarak ini ditargetkan 1709 dhuafa di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Sumberbaru, Tanggul, Bangsalsari, dan kecamatan Semboro, kegiatan ini terus berkesimbanguan, " Ungkap Camat Sumberbaru M. Yusuf dikonfirmasi media ini dilokasi Kegiatan Selasa (27/2/2018).

Menurut Yusuf kegiatan bakti sosial ini membantu masyarakat dalam menyembuhkan penyakit katarak Dan gangguan penglihatan lainnya. " kegiatan sosial ini sangat luar biasa karena dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, " Ungkap Yusuf dikonformasi media ini di Lokasi kegiatan.

Terlihat  Ke empat Camat yakni camat Tanggul M. Sukardi, Camat Semboro Daryanto, Camat Bangsalsari....... Dan camat Sumberbaru sendiri M. Yusuf bersama staff nya, para Babinsa dari Empat kecamatan juga hadir dalam kegiatan tersebut guna mengawal Warga nya, 

Nampak pula Sebanyak 13 personil polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberbaru yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Sumberbaru Ajun Komisaris Polisi Subagyo diturunkan guna pengamanan Dalam aksi Kemanusiaan tersebut.

Selain Aksi kemanusiaan Operasi katarak gtatis hari itu masyarakat yang masih tidak mempunyai Kartu keluarga (KK) dan Kartu tanda penduduk ( KTP) juga dapat mengurus, pasalnya pemerintah Jember melalui Dinas Dispenduk Capil juga hadir melakukan pelayanan pembuatan KK dan KTP. 

" Alhamdulillah untuk mengurus KK dan KTP kami sudah tidak usah repot repot ke Jember, " kata Seorang perempuan muda Yang mengaku bernama Holima warga dusun Pringgowirawan yang mengatarkan saudaranya mengurus KK dan KTP ditemui media ini ketika menunggui dilokasi. (yond).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: