"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 5 March 2018

Pemkab Situbondo Jalin MoU Dengan Unair Surabaya

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Situbondo Senin (05/03/2018) menjalin MoU percepatan pembangunan dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, penandatangan digelar diruang Bupati.

Kerjasama ini nantinya akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara OPD dengan fakultas-fakultas yang ada di Unair. Misalnya, Dinas Pariwisata kerjasama dengan Fakultas Pariwisata, dan seterusnya. Demikian disampaikan Bupati Situbondo, H.Dadang Wigiarto.

Seperti kesehatan, pendidikan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sebagainya.  “Kerjasama ini akan menjadi tambahan tenaga yang berarti bagi pemerintah. “Ini menjadi tenaga baru untuk mempersiapkan tahun kunjungan wisata 2019. Persiapan kita semakin mantap,” Jelasnya.

Di semua aspek itu, Unair akan mentraining SDM yang ada. Di bidang pariwisata misalnya, akan dilaksanakan pelatihan penyediaan kuliner. “Dengan kekuatan pantai, akan dibranding menjadi kuliner laut yang memiliki keunggulan tersendiri. Kuliner laut yang menjadi referensi Indonesia,” jelasnya.

Dengan kehadiran Unair diharpkan  pembangunan akan lebih cepat. Dalam pandangan Bupati, semakin banyak kelembagaan yang mensupport, tentu akan lebih bagus. “Unair memiliki SDM yang mencukupi. Karena itu, akan membantu persoalan kekurangan SDM kita,” pungkas H.Dadang Wigiarto.

Ketua Lembaga Pengembangan dan Pelatihan Terpadu Unair Surabaya Eko Supeno, menambahkan bahwa, kerjasama tersebut, tidak hanya peningkatan kapasitas SDM personil di pemerintahan, akan tetapi juga kepada masyarakat secara umum misalnya di bidang pertanian.

Menurut Eko, kerjasama itu memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak. Unair yang selama ini bergelut dengan dunia riset, teori, kini bisa mengaplikasikannya dengan tindakan nyata.  “Kami akan shering itu, sehingga kedepan, Kabupaten Situbondo akan lebih baik,” pungkasnya. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: