"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 3 March 2018

Warga dan Pejabat Situbondo Kompak Bersihkan Longsor

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi, MSi bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari S.Pd, Sabtu (4/3/2018) gelar kerja bakti bersihkan tanah longsor.

Kegiatan di Dusun Cobbuk, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, tersebut diikuti anggota Polres, BPBD Situbondo, Dinsos Tagana, Pramuka, Komunitas Trail, DPUPR, Camat Arjasa, Koramil Arjasa, Kades se Kecamatan Arjasa, masyarakat desa setempat dan serta komunitas lainnya.

Kerja bakti ini tak hanya menggunakan alat manual, juga alat berat untuk mengeruk longsoran tanah yang menutupi jalan. Ada 12 titik longsor yang mengisolir warga Dusun Telaga, Dusun Cobbuk, Betello dan Taman Dadar, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa.

"Pemkab, Kodim, Polres dan Koramil, Polsek dan komunitas lainnya, kita terjunkan untuk melakukan kerja bakti membebaskan masyarakat di empat dusun yang terisolir itu. Insya Allah, dalam waktu dekat warga yang terisolir akan bebas. Sebab, akses jalannya akan kembali normal". Ujar Wabup.

Sementara Dandim 0823, Letkol Inf. Ashari SPd mengatakan, kerja bakti ini, merupakan wujud nyata sinergitas antara Pemkab, TNI, Polri, masyarakat.  "Ini salah satu bagian dari sinergitas semua komponen. Dengan kebersamaan ini, maka semua persoalan akan bisa diatasi,". Ujarnya.

Sukamto, warga Dusun Telaga mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah melakukan kerja bakti massal akibat tanah longsor di dusunnya. "Alhamdulillah, berkat kerja bakti massal akses jalan sedikit demi sedikit terbuka". Tuturnya. (mam).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: