"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 25 July 2018

Bocah Difabel Banyuwangi Ini Akhirnya Mau Bersekolah

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Impian Moh Nahrul Zamzabil yang ingin bersekolah akhirnya terwujud. Bocah berusia 7 tahun ini sejak Rabu (25/7/18) diterima sebagai siswa di SD Negeri Sobo.

Masuknya bocah kelahirna kelahiran 31 Oktober 2011 ini ke Sekolah ini, tak lepas dari peran anggota Polsek Banyuwangi, Aiptu Ririn Nurfi'ah, yang telah mendampingi dan mengantarkan bocah ini meraih mimpinya. Lantaran anak yang fisiknya kurang sempurna tidak percaya diri jika sekolah bakal menerima dirinya.

Putra pasangan suami istri (Pasutri) Samsul Arifin dan Siti Rohani di Sobo Pesisir, Lingkungan Wonosari RT 01 RW 01 ini merupakan anak berkebutuhan khusus, cacat fisik di kakinya sejak lahir, juga kursi roda. “Kebetulan dia ini salah satu santri kami," tuturnya pendiri sekaligus pengasuh TPQ Al Ilham di Lingkungan wonosari.

Sehari hari, Abil tinggal bersama nenek dan kakeknya, kedua orang tuanya telah pergi meninggalkannya sejak 2 tahun lalu dan hingga kini mereka tidak diketahui keberadaannya. "Kondisi kehidupan sehari hari kakek dan neneknya juga sangat kekurangan. Karena mereka hanya bekerja sebagai buruh nelayan," beber Ririn lagi.

Atas kondisi itu lah, berangkat dengan rasa peduli serta kemanusiaan, Ririn pun dengan sukarela menghantar dan mendaftarkan Abil ke SDN Sobo. "Alhamdulillah, Abil langsung diterima dengan baik oleh Ibu Titin Sumarni selaku Kepala Sekolah SDN Sobo," paparnya.

Bahkan oleh Kepala Sekolah, biaya pendidikan Abil akan diambilkan dari program Pemkab Banyuwangi yakni Garda Ampuh dan Siswa Asuh Sebaya (SAS). "Abil ini akan mendapatkan bantuan biaya sekolah melalui program Garda Ampuh dan SAS," lontar Kasek SDN Sobo Titin Sumarni. (kim)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: