Translate

Iklan

Iklan

Foto DP WA Dipakai Menipu, Anggota Kodim Mengadu ke Polres Jember

7/26/18, 17:16 WIB Last Updated 2018-07-26T16:01:16Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tak terima foto profil WhatsApp (WA) pribadi dipakai menipu berkedok agen pulsa untuk menyuplai ke sejumlah nomor, Serma Iwan Abdillah mengadu ke Polres Jember.

 “Ya masak mas foto DP saya dipakai untuk menipu kedoknya bisnis agen pulsa untuk menyuplai 80 nomor berbeda dengan nilai masing-masing 100 ribu rupiah,” kata anggota Kodim 0824 Jember ini Kepada sejumlah media usai menemui KBO Reskrim Polres Jember Iptu Sujilan, SH Iwan, Kamis, (26/7/2018).

Masih kata alumnus SMAN 3 tersebut, permintaan pengisian pulsa itu ditujukan kepada kenalannya seorang guru di salah satu SMK N di Jember. “Saya kaget tiba-tiba ada kenalan guru WA saya yang mengkroscek apakah saya meminta kiriman pulsa yang mencapai 80 nomor tersebut,” katanya.

Karena tidak merasa, dengan tegas Iwan menyatakan bahwa permintaan itu abal-abal dan penipuan yang merugikan namanya. “Ya untungnya kenalan guru ini langsung WA saya. Saya hanya punya satu nomor setelah dikroscek saya bilang gak ada dan itu penipuan jangan dilayani,” ucap Iwan dengan nada kesal.

Tak hanya kenalan guru, tetangga rumah Iwan di Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates juga nyaris tertipu dengan modus yang sama. Beruntung sang anak dari tetangga Iwan juga mengkroscek permintaan tersebut dan dinyatakan penipuan oleh Iwan.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Jember Iptu Sujilan, SH yang menerima aduan tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti. “Kami berterimaksih adanya aduan ini dan segera kami tindak lanjuti sesuai data yang diserahkan kepada kami agar tidak meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Sujilan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung percaya. “Kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penipuan on line yang marak terjadi. Jangan asal percaya dan kroscek dahulu, jika bisa hindari transaksi secara on line,” harapnya. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Foto DP WA Dipakai Menipu, Anggota Kodim Mengadu ke Polres Jember

Terkini

Close x