"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 17 July 2018

PDIP Perjuangan Jember Daftarkan Calegnya Ke KPU Di Hari Terakhir

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mayoritas Parpol melilih daftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) di hari terakhir, hanya 3 Parpol mendaftarakan pada Senin (16/7/2018) kemaren, selebihnya hari ini.


Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jember, Tabroni SE bahwa dari 50 nama bacaleg yang didaftarkan bacaleg sebanyak 50 nama, 80 persenya adalah murni dari kader partai sendiri dan sisanya 20 persen adalah dari unsur Tokoh Masyarakat.

Kuota perempuan 30 persen juga sudah terpenuhi, bahkan lebih. "Dari 50 bacaleg, 31 laki-laki, dan 19 perempuan," katanya saat didampingi Seketaris, Bambang Wahyu, Wakil Ketua, Haryanto dan Divisi Hukum dan Advokasi Anasrulloh SH, usai diterima Anggota Komisioner devisi data dan teknis KPU, Habib Rohan.

Tabroni berharap Partainya akan jadi pemenang di pileg dari 6 Dapil di 31 Kecamatan. Dengan Calon Presiden (capres) Joko Widodo yang juga kader partai akan bisa mendongkrak suara partai di Jember nanti. “Kami menargetkan dari 6 dapil masing-masing dapat meraih 2 kursi, jadi minimal 12 kursi," harapnya.

Hingga Selasa sore ada 9 dari 16 Parpol yang telah daftar ke KPU, dihari sebelumnya, Perindo, PSI dan Partai Nasdem. Hari ini   PKS, PAN, PKB, Demokrat, Partai Gerindra  dan PDI Perjuangan. ”Kita akan terus menunggu Pendaftaran Parpol hingga pukul 00.00 WIB,” kata Komisioner KPU Jember Jember Ahmad Hanafi.  (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: