"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 3 August 2018

IWS Situbondo Bersama Polsek Jangkar Sepakat Perangi Hoax

Situbondo, MAJALAH GEMPUR.Com. Kapolsek Jangkar Iptu SPT Pramana Jumat (3/8/2018) menerima kunjungan komunitas Media Sosial (Medsos) Facebook Info Warga Situbondo (IWS) Korwil Baja.

Kedatangan IWS Polsek Jangkar guna untuk membahas perkembangan situasi keamanan di wilayah Jangkar dan membahas maraknya berita Hoax di Media Sosial (Medsos). Demikian disampaikan Pembina IWS Korwil Baja Akhlis Munazzin yang datang bersama bersama 10 anggotanya .

“Salah satu tujuan IWS ini adalah menangkal berita hoax. "Kami akan lakukan validasi apakah berita tersebut Benar atau hoax. IWS juga turut mengedukasi masyarakat agar tidak mudah membagikan berita berita yang belum diketahui kebenarannya.", kata Kang Akhlis

Disamping itu, IWS juga akan melakukan kegiatan sosial di wilayah Jangkar yaitu membantu renovasi rumah warga yang rusak akibat kebakaran. Alhamdulillah respon Kapolsek Jangkar sangat baik dan siap menurunkan personil untuk membantu kelancaran proses renovasi rumah“ kata Kang Akhlis.

Sementara  Iptu SPT Pramana menyampaikan menegaskan bahwa kepolisian akan terus mengantisipasi permasalahan hoax,  namun perlu kepedulian bersama seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda yang harus menjadi motor atau penggerak untuk ikut membantu sosialisasi terkait hoax.

Yang lebih paham dan memiliki pengetahuan tentang medsos adalah para Generasi muda, untuk itu mereka harus berada di garda terdepan untuk memerangi hoax, saring berita-berita yang tidak jelas sumber beritanya dan bagikan berita informasi yang sudah jelas faktanya “ kata Iptu SPT Pramana. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: