Translate

Iklan

Iklan

Pembalap dan Penonton, Banjiri Supergrasstrack Kades Cup II Wonosari Puger.

5/09/11, 00:07 WIB Last Updated 2013-12-08T19:44:57Z

Supergrasstrack Kades Cup II Desa Wonosari Kecamatan Puger Kababupaten Jember Minggu (9/5) dibanjiri pembalap dari berbagai kota di Jawa Timur. Zera RC (Racing Comite) asal Kabupaten Banyuwangi yang dipercaya oleh panitia untuk mengatur jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, sangat kewalahan.

Terlihat pembalap luar daerah, sebelum acara ini digelar sudah berdatangan memenuhi Sircuit Pemuda Wonosari kecamatan Puger. Seperti pemabalap asal Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo, bahkan peserta dari Surabaya dan Bojonegoro juga tidak ketinggalan untuk mengikuti kelas–kelas ajang Supergrasstrack yang dilombakan oleh RC (Racing Comitre ) panitia.

Pembalap lokalpun juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengekspresikan keahlihannya untuk mengikuti ajang bergenksi ini, seperti Agan dari kencong, Jepri dan kawan–kawan dari Puger serta Pembalap asal Kepanjen Gumnukmas Jaenuri, Muklas dan  Subhan.


Kegiatan ini bisa dibilang sangat sukses, karena antusias warga sangat tinggi. Sehingga disamping dibanjiri oleh pembalap dari luar kota juga dihadiri oleh ribuan penonton dari berbagai kalangan, mulai dari anak–anak sampai orangtua tumplek blek (memenuhi) circuit ini. Acara super grasstrack yang digelar di sircuit Pemuda Wonosari kecamatan puger dipromotori oleh Suharto salah satu Warga Desa Wonosari yang gemar didunia Otomotife yaitu balap motor yang menantang ini.

Agenda Kegiatan motocross yang ada di Kabupaten Jember ini sangat pesat perkembangannya. Karena banyak sircuit–sircut dadakan bermunculan yang dibangun oleh beberapa promotor yang gemar motocross antara lain di Desa Wringintelu Kecamatan Puger dan di Desa Kepanjen yang diletakkan di daerah yang sangat setrategis dijalur pantai selatan sircuit tersebut dibangun oleh Kepala Desa Kepanjen sendiri H. Saiful mahmud serta di daerah Loangon, Watukebo Kecamatan Ambulu.

Dari 12 kelas yang dilombakan oleh panitia, dengan jumlah starter lebih dari 200 pembalap yang terbagi menjadi 39 race. Pembalap local dari Team Candra Motor asal Kencong, Jepri dan Agan dapat mengeliminasi pembalap–pembalap saingannya yang berasal dari luar kota dan berhasil menjadi Juara umum sehingga dapat memboyong hadiah yang telah disediahkan oleh panitia dan Sponsor Ban Primex dan Telkom fleksi yang ikut menjadi patner dalam acara tersebut.

“Kami sangat senang kalau memang sircuit permanen banyak bermunculan, karena bisa mengurangi kegiatan balap liar yang ada di Kecamatan Puger dan Kencong khususnya dan di kabupaten Jember pada umumnya. mudah–mudahan dengan munculnya sircuit baru, dapat menampung para pemuda yang hobinya balapan mas.” Kata Eko Pimpinan Pandawa Production dan Adha Production salah satu Event Organiser yang sering menagani Kegiatan Motocross dan Grasstrack. (Yus/Blck)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembalap dan Penonton, Banjiri Supergrasstrack Kades Cup II Wonosari Puger.

Terkini

Close x