Translate

Iklan

Iklan

Pengawas Proyek Jalan Dan Jembatan Di Tuntut Profesional

4/30/12, 19:32 WIB Last Updated 2012-08-30T00:38:27Z

Jember, Majalah Gempur. Pengawas pekerjaan jalan dan jembatan merupakan ujung tombak dalam menentukan layak dan tidaknya sebuah proyek yang di kerjakan oleh para rekanan. Apalagi menyangkut pembangunan infra struktur . Untuk itu harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan atau bestek yang berlaku.

Proyek yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jember ini diharapkan dapat berdampak dalam peningkatan ekonomi rakyat. Oleh karenanya para pengawas jalan dan jembatan Dinas PU Bina Marga  perlu dilakukan penyegaran berupa aktivitas bintek  yang dilakukan  secara terjadwal, agar para pengawas itu memiliki sikap professional dalam menjalankan tugasnya. seperti yang diharapkan oleh masyarakat Jember sesuai dengan visi misi bupati Jember.

Demikian  disampaikan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sunjoto Msi Senin, (30/4)pada acara Bintek pengawas pekerjaan jalan dan jembatan. Sunjoto mengatakan menuju langkah profesionalisme kinerja pengawas usaha perlu adanya Bintek yang berkelanjutan. Sehingga para pengawas proyek akan memiliki pemahaman, pengetahuan dan bekal yang cukup  didalam melaksanakan pengawas proyek yang tidak bisa di intimidasi oleh  pihak rekanan.

”Inilah tugas para pengawas yang sangat menentukan tingkat kelaikan proyek yang sedang di garap oleh rekanan. Yang akhirnya dinas akan lebih nyaman melakukan pelaporan dan masyarakat  tidak dirugikan atas jalan dan jembatan yang  bagus dan sesuai RAB”, tandasnya.
               
Apalagi diera sekarang bahwa proyek yang berkualitas adalah harapan semua element masyarakat. Sehingga dengan kondisi masyarakat yang kritis tentu saja dibutuhkan  kekritisan dan sikap tegas dari para tenaga pengawas  yang tidak berat sebelah atau berkecenderungan. Sehingga melalui bintek tersebut para pengawas nantinya akan lebih mantap menjalankan tugasnya selain itu akan lebih memahami tentang akibat hukum manakala melakukan pelanggaran.
               
Selain itu terdapat harapan besar dari masyarakat yang  senantiasa  bahwa jalan dan jembatan yang dibangun hendaknya memiliki usia proyek yang panjang. Sehingga akan memberikan dampak positif bagi  kemajuan suatu daerah dan sekaligus akan lebih meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat secara nyata (humas).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengawas Proyek Jalan Dan Jembatan Di Tuntut Profesional

Terkini

Close x