Translate

Iklan

Iklan

Peserta Karapan Sapi di “BBJ” Jember, Mbludak

6/09/12, 07:00 WIB Last Updated 2012-09-25T14:41:58Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM Dengung lomba karapan sapi dalam acara Bulan Berkunjung Jember (BBJ) 2012 terdengar sampai keseluruh Jawa Timur, membuat membludaknya peserta. Sehinggga agenda yang rencana hanya 3 hari, harus ditambha 2 hari, yaitu mulai tanggal 9 sampai 15 Juni.

“wah kami kewalahan mas, peserta banyak, datang dari mana saja”, Ungkap H Sulton Kepala Desa Tanggul Wetan. Menurut Sulton, dari 130 peserta yang terdaftar, bertambah 20 sehingga menjadi 150 peserta Bahkan, pesertanya bukan hanya dari Jember tetapi juga dari Probolinggo, Bondowoso, Pasuruan, Lumajang, dan seluruh Kabupaten pulau garam Madura.

“lintasan yang cukup panjang dan mulus ini, merupakan factor utama peserta ingin ikut. “Menurut teman-teman ini sangat istimewa, tidak ada lapangan yang seperti ini”,. Untuk itu dirinya berencana akan menggelar karapan sapi di Tanggul wetan sebagai agenda tahunan. tambahnya

Sementara, Bupati Jember, MZA Djalal mengatakan bahwa event ini benar-benar luar biasa, baik dari sisi lintasan karapan maupun antusias peserta. Dirinya meminta agar karapan sapi ini tetap di gelar setiap tahun, meski karapan sapi sendiri bukanlah budaya tradisi masyarakat Jember. Namun, jelasnya, sebagai sarana untuk melestarikan Budaya masyarakat Indonesia, yaitu Budaya Madura.

Djalal menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh panitia dan masyarakat yang bersedia menggelar karapan sapi ini, yang ternyata sangat luar biasa. Meski di gelar di jember, bukan di Madura, pesertanya juga datang dari mana. Ini perlu di lestarikan agar karapan sapi ini juga bisa menjadi bagian dari tradisi masyarakat Jember”, jelasnya. (Tgh/Humas)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peserta Karapan Sapi di “BBJ” Jember, Mbludak

Terkini

Close x