Translate

Iklan

Iklan

Satpas Polres Probolinggo, Berikan Kemudahan Dalam Layani Masyarakat

6/25/12, 23:00 WIB Last Updated 2012-09-25T14:16:38Z

Probolinggo, MAJALAH-GEMPUR.COM. Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Satlantas Kabupaten Probolinggo melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan tersebut berupa pembuatan Surat Ijin Mengemudi dengan Kendaraan SIM keliling dan pendaftaran sistim online serta pengaturan arus lalulintas selama 24 jam.

Beroperasinya unit kendaraan SIM keliling ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Pasalnya kendaraan operasional ini dapat menjangkau sampai ke lokasi yang terpencil, sehingga para pemohon SIM tidak perlu jauh-jauh lagi mendatangi kantor Satlantas Probolinggo.

Adanya kendaraan unit SIM Keliling yang secara berkala akan dioperasikan ini, diharapkan juga dapat meminimalisir kunjungan pemohon ke kantor Satlantas. Ini satu bentuk kepedulian tugas yang selalu menjadi prioritas Satlantas demi mempermudah masyarakat dalam mengurus keperluan pembuatan surat ijin berkendara.

Disamping itu biaya yang disediakan pemohon dapat ditekan, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi lagi, karena layanan pembuatan SIM telah tersedia ditempat tinggalnya. Ungkap Baur SIM Satlantas Kabupaten Probolinggo, Aiptu Mudri saat ditemui Gempur Senin, (25/6) diruang kerjanya.

Terobosan lain yang juga tidak kalah menarik adalah kegiatan Satpas yang saat ini memberlakukan Pembuatan SIM secara Online. Pembuatan perpanjangan SIM secara online ini khususnya bagi perpanjangan SIM A dan SIM C, Pemohon cukup datang ke kantor Satpas dan masuk ke loket yang telah disediakan dengan hanya membawa foto copy KTP, dan SIM lama masing-masing 2 lembar. Kemudian membayar PNBP (PP No.50 tahun 2010) sesuai golongan SIM pemohon. Langkah selanjutnya pemohon tinggal datang ke kantor lagi maksimal satu minggu setelah pendaftaran online.

bukan hanya membuat terobosan untuk mempermudah pelayanan pembuatan SIM saja, tetapi Satlantas menurut Kepala Satuan lalu Lintas (Kasatlantas) AKP Warih Hutomo, SH juga memberikan pelayanan pengaturan arus alur lalu lintas di sepanjang wilayah Kabupaten Probolinggo selama hampir 24 jam dan selalu terkoordinasi, terlebih saat jam sibuk pada di pagi hari.

Untuk itu kami tekankan setiap agar anggota melaksanakan tugas ini dengan baik, terutama pada pagi hari saat jam-jam sibuk pada titik-titik tertentu terlebih dipusat kegiatan yang menjadi pusat konsentrasi massa seperti disekitar lokasi sekolah dan pusat-pusat  keramaian lainnya.” Jelas AKP Warih Hutomo.

Meski demikian kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan ini, sesuai kemampuan yang kami miliki dan tetap akan berusaha bekerja professional sesui motto yang kami miliki “Setulus hati pelayanan kami untuk kepuasan anda.”. Semoga terobosan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Pungkasnya (Abdur Rahman) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpas Polres Probolinggo, Berikan Kemudahan Dalam Layani Masyarakat

Terkini

Close x