Translate

Iklan

Iklan

Unit SIM Satlantas Polres Probolinggo, Tekankan Layanan Profesional

6/25/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-09-25T14:17:54Z
Probolinggo, MAJALAH-GEMPUR.COM. Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolingo Jawa Timur secara berkesinambungan dan berkala terus melakukan pembenahan. Hal ini dimaksudkan agar dalam menjalankan tugas pengabdiannya sebagai pelayan masyarakat dapat dilakukan dengan baik, procedural dan profesional.

Karena Factor kesadaran masyarakat untuk memiliki kelengkapan surat berkendara mengalami kemajuan. Sehingga intensitas kegiatan Unit layanan SIM di Satlantas kota ini dari hari-kehari terus mengalami peningkatan, baik dari segi layanan maupun kuantitas pemohon yang datang.  

“Kita terus evaluasi terhadap layanan yang kita lakukan, termasuk didalamnya peningkatan jumlah pembuat SIM ini, disamping layanan SIM keliling yang dapat diakses oleh masyarakat di tempat-tempat strategis.” Ungkap Baur SIM Satlantas Polres Probolinggo, Aiptu Mudri  saat ditemui Gempur Senin, (25/6) diruang kerjanya.

Menurut anggota yang akrab dengan wartawan ini, bahwa di unitnya para anggota selalu ditekankan agar melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dilakukan dengan professional dan semaksimal mungkin dengan memberikan kemudahan, sehingga dapat dirasakan oleh pemohon.

Hal senada juga diamini oleh bagian uji teori di unit SIM Satpas Polresta Probolinggo Brigpol Ikhwan Purbo. Bahkan menurut Brigpol Ikhwan dalam layanan teori ini, senantiasa memperlakukan para pemohon SIM sebagai tamu yang wajib dilayani sesuai prosedural yang diberlakukan.

Sedangkan untuk hal-hal diluar kewenangan kami, semisal tidak lulusnya pemohon dalam uji teori, kami lakukan solusi dengan cara persuasif, agar yang bersangkutan dapat mengikuti kegiatan uji teori pada lain hari sampai nilai maksimal terpenuhi.”jelas Ikhwan.

Aktifitas di bagian tiori ini tergolong cukup menguras banyak tenaga dan fikiran, karena setiap hari kita melayani pemohon pembuatan SIM rata-rata sekitar 60 – 80. Namun jika kita enjoy dalam melaksanakan tugas, sampai jam berapapun tak terasa lelah. Kami anggap ini merupakan konsekwensi dari sebuah pekerjaan. Tambahnya.

Sedangkan adanya Layanan SIM secara Online, hal ini menurut Muji Santoso akan memberiakan kemudahan kepada masyarakat. dan sangat membantu, terlebih bagi orang yang aktifitasnya sangat padat. Sistim online ini akan sangat membantu mereka. Pungkasnya. (Abd. Rahman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unit SIM Satlantas Polres Probolinggo, Tekankan Layanan Profesional

Terkini

Close x