Translate

Iklan

Iklan

Lomba Drum Band Pelajar “BBJ 2012” Tak Dapat Perhatian Pemkab Jember

6/24/12, 23:00 WIB Last Updated 2013-12-08T19:39:12Z
“Karena Kegiatan ini hanya untuk memeriahkan kegiatan BBJ “jadi penggembira. Kami tidak menerima bantuan dari Panitia BBJ. Jadi, kami harus mencari biaya sendiri untuk kegiatan ini”. (Panitia)

Jember, MAJALAH-GEMPUR,COM. Tidak semua kegiatan yang dilaksanakan pada Bulan Berkunjung “BBJ” Jember 2012 mendapat bantuan dari Pemkab Jember. Kegiatan Lomba DRUM BAND tingkat Pelajar se-kabupatem Jember ini tidak mendapat subsidi dari anggaran panitia BBJ yang diambil dari Dana KONI sebesar 6.5 Milyar tersebut. Kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dari sponsor dan hasil swadaya.

"Biaya pelaksanaan kegiatan ini, murni kami peroleh dari bantuan dari sponsor dan hasil swadaya, bahkan pesertanyapun juga tidak kami pungut biaya sama sekali "Gratis". Demikian ungkap salah satu panitia yang juga pengurus BDBI, Hadrawi saat dihubungi Gempur usai acara penutupan Minggu sore, 24 Juni 2012 di Jember.

“Karena kegiatan ini memang hanya penggembira, hanya untuk memeriahkan kegiatan BBJ saja.  Jadi ya… kami harus mencari biaya sendiri mas". Tambahnya.

Menurut Hadrawi,  kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta mulai dari tingkat TK, SD, dan tingkat lajutan (SMP dan SMA). Masing masing dari TK sebanuyak 2 peserta, SD 13 peserta dan dari  lanjutan sebanyak 15 peserta.

Meski demikian kita tetap komitmen agar kegiatan DRUM BAND ini bisa maju dan dapat diterima masyarakat Untuk itu pada bulan Nopember 2012 nanti kita akan menyelenggaran kegiatan yang lebih besar dengan 4 katagori kegiatan lomba.

Tidak seperti even-even BBJ lainnya, seperti JCC, Kasti, Yamaha Cap Rice dan kegiatan-kegiatan spectacular lainnya, Pejabat teras Pemkab Jember hadir dalam kegiatan tersebut, tidak jaranga menunggu sampai acara usai, bahkan terkadang Kepala Humaspun turun tangan sendiri ke lapangan. termasuk dalam pemberian hadiahnyapun diserahkan langsung oleh Bupati Jember MZA Djalal dan atau Pejabat Teras Pemkab lainnya.

Demikian juga dari segi anggaran, rangkaian kegiatan lomba BBJ, biasanya disamping mendapatkan anggaran dari uang pendaftaran, Sponsor, juga mendapat suntikan dana dari anggaran BBJ yang diperoleh dari dana KONI tersebut. 

Salah satu contoh adalah Lomba kerapan Sapi di Tanggul. Dari anggaran 969 juta, Panitia menerima bantuan dari Pemkab Jember, melalui panitia BBJ yang diambilkan dari dana KONI sebesar 100 Juta. 400 juta dari seponsor dan sisanya dari swadaya kepala Desa Tanggul Wetan.

Berdasarkan pantauan Gempur di lapangan, dalam Kegian Lomba DRUM BAND tingkat pelajar se-kabupaten Jember "yang hanya menjadi penggembira dalam kegiatan BBJ ini” tidak terlihat dihadiri oleh para penjabat teras Pemkab Jember, padahal kegiatan ini bertempat didepan Pendopo Pemkab Jember.

Kegiatan lomba DRUM BAND yang diikuti oleh putra bangsa (Anak-anak pelajar) mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA ini sangat sederhana sekali dan hanya terlihat satu tenda kecil untuk tamu undangan dan satu meja untuk tempat piala dan panitia.

Bahkan saat upacara penutupan tidak terlihat para pejabat teras Pemkab Jember yang duduk ditenda undangan tersebut apalagi menyerahkan hadiah kepada peserta yang berprestasi. Penyerahan hadiah hanya dilakukan oleh perwakilan dari Polisi Jember, PDBI dan Panitia marching band Jember. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lomba Drum Band Pelajar “BBJ 2012” Tak Dapat Perhatian Pemkab Jember

Terkini

Close x