Translate

Iklan

Iklan

Napi Lapas Bondowoso Dapat Remisi

8/17/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-09-13T06:09:33Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.COM . Upacara Pemberian Remisi Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan  Dalam Rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-67 di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Bondowoso, Jum’at  (17/8).

Dalam Sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Amir Syamsudin yang  disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni menyatakan, “bahwa kita sebagai warga negara yang sadar akan sejarah bahwa Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah seremonial belaka, tetapi akan lebih bermakna jika peringatan itu dijadikan sumber semangat dan kekuatan bagi kita dalam mewujudkan Cita-Cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945,”kata Amin Said

Oleh karena itu sudah sepantasnya bagi kita untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu kita dengan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara di dalam membangun berbagai aspek kehidupan, baik ekonomi, politik, hukum maupun kehidupan sosial budaya.”ujar Bupati.

Kita juga bersyukur dan merenungi bahwa Kemerdekaan Bangsa ini di Proklamasikan pada saat bulan suci Ramadhan, sehingga dapat memberikan berkah bagi segenap bangsa dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,”tambah mantan politikus senayan ini.

Memberikan perlakuan yang manusiawi terhadap pelanggar hukum merupakan satu kewajiban kita sebagai Bangsa yang Beradab. Pelanggar hukum merupakan bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak-hak yang mesti dihormati dan dipenuhi.

Salah satu hak yang dimiliki oleh pelanggar hukum (dalam hal ini narapidana) adalah hak mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana (remisi) sebagaimana diatur dalam pasal 14 ayat 1 Undang-Undang nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, bahwa setiap Narapidana mempunyai hak untuk mendapatkan pengurangan masa menjalani Pidana.”tegasnya.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh narapidana yang telah membangun kesadaran dan kesabaran dalam menjalani proses pembinaan. Mengembangkan jiwa yang tulus untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara. Jagalah semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk mewujudkan cita-cita pemasyarakatan.”pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Napi Lapas Bondowoso Dapat Remisi

Terkini

Close x