Translate

Iklan

Iklan

Curi Motor Anggota TNI, Seorang Pelajar SMK Negeri Dibekuk Polisi

10/12/12, 16:52 WIB Last Updated 2012-10-16T10:04:37Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.com. Na’as, nasib pelajar Bondowoso. Aksi curi motor Smash di depan konter di jalan Ahmad Yani diketahui. Akibatnya salah-satu pelajar SMK Negeri tersebut diringkus oleh Polisi.



Aksi itu disinyalir dilakukan tidak seorang diri, hal ini terungkap saat beberapa bukti ditemukan petugas serta pengakuan langsung tersangka. Dalam pemeriksaannya, Tersangka mengakui jika dirinya melakukan pencurian sepeda motor dibantu oleh rekannya dan aksi itu sudah dilakukan berungkali.

”Untuk beli PIL (Pil koplo; red) saya bersama teman terpaksa curi motor, kalau tidak salah saya sudah mencuri 5 motor” Aku tersangka HK (19) yang juga masih sebagai siswa yang berdomisili di Gang Kasuran, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bondowoso Jum’at (12/10) kepada media ini.

Ditempat terpisah Kapolsek Kota AKP Indarso mengatakan hingga kini petugas masih mengembangkan kasus pencurian disejumlah tempat diwilayah Bondowoso,”Kami mencurigai jika tersangka bersama komplotan yang melakukan pencurian ranmor untuk itu kami masih mengumpulkan sejumlah bukti” Ujarnya.

Untuk mengungkap kasus pencurian diwilayah Bondowoso petugas reskrim bekerjasama dengan tim buser polres mengembangkan kasus, ”Semoga saja dengan tertangkapnya tersangka, kami bisa mengungkap pelaku ranmor yang lain” Imbuhnya.

Kejadian ini berawal sekitar pukul 07.00 WIB Rabu pagi (10/10). Saat itu, korban bernama Tarjianto (50) yang merupakan anggota TNI Aktif di Koramil Curahdami, Sedang  memarkir motor Smash Nopol P 6616 DK warna biru di depan sebuah konter di jalan Ahmad Yani. “Sepeda saya tinggal di pinggir jalan dan saya langsung beli pulsa,” Ujar korban.

Karena merasa hanya sebentar untuk membeli pulsa, Korban meninggalkan kunci motornya. Mengetahui hal itu, pelaku langsung melancarkan aksinya. Pelaku yang masih berstatus sebagai pelajar di salah satu SMK Negeri di Bondowoso ini langsung membawa kabur motor milik korban tersebut.

Untuk menghilangkan jejak, korban membawa motor hasil curian itu ke sekolahnya. Namun naas, aksi korban tersebut ada yang mengetahui. Salah seorang saksi memberitahu kepada korban bahwa motornya dibawa oleh pelajar SMK . Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung meluncur ke sekolah pelaku dan membekuknya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curi Motor Anggota TNI, Seorang Pelajar SMK Negeri Dibekuk Polisi

Terkini

Close x