Translate

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran, Terminal Bus Ambulu Lengang

7/24/14, 19:00 WIB Last Updated 2014-07-24T16:54:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski sudah memasuki musim pulang kampung lebaran,  H-4 menjelang Hari raya Idul Fitri di terminal Ambulu masih lengang, tak nampak kepadatan aktifitas penumpang baik dari dan menuju ke Ambulu.

Dari pantauan Kamis (24/7) diterminal, sebuah bus yang siap berangkat masih kosong, hanya beberapa calon penumpang yang terlihat  duduk disebelah bus dan di ruang tunggu terminal. Diprediksi, tak akan terjadi kepadatan penumpang sampai puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada sabtu dan minggu besok.

Menurut Supriyono, kondektur bus, kondisi ini dipengaruhi oleh pemudik yang pulang secara berkala, selain itu banyaknya program mudik gratis yang diinisiasi oleh pemerintah menjadi salah satu penyebab. Meski terbilang sepi, namun awak bus itu mengakui untuk penumpang yang dari Surabaya ke Ambulu tetap ada peningkatan sekitar 50 persen, “memang tidak serame tahun kemarin, tapi ya tetap ada peningkatan,” ujarnya.  

Pria asal Kecamatan Jombang tersebut memperkirakan, penumpukan penumpang justru akan terjadi saat arus balik lebaran nanti, “kalau arus balik kan nggak ada bus gratis, mungkin bisa rame,” tandasnya. (Ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Lebaran, Terminal Bus Ambulu Lengang

Terkini

Close x