Translate

Iklan

Iklan

Perhutani Tegaskan Tangkap Penambang Emas Liar di Gunung Manggar

8/03/14, 19:05 WIB Last Updated 2014-09-08T12:07:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perum Perhutani tegaskan akan menangkap setiap orang yang masih berani melakukan penambangan emas diwilayah Gunung Manggar Desa Tanjung Rejo dan Desa Kelilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Sebab, ulah penambang liar tersebut dipastikan akan merusak kelestarian hutan dan ekologi lingkungan. “Sejak tiga bulan sudah ada 14 orang yang ditangkap, diantaranya 8 orang dari Tasikmalaya, 3 orang dari Surabaya dan 3 orang dari Wuluhan,” tegas Sukatno, Asisten Perhutani Resort Pemangku Hutan (RPH) Wuluhan.

Menurutnya, sebelum dilakukan operasi penertiban dan penangkapan, ada dua ribuan penambang liar yang mendulang emas,  kini tinggal empat ratusan. “kami terus melakukan operasi secara intensif yang bekerja sama dengan Polsek Wuluhan, sehingga tak ada lagi penambang di hutan pangkuan kami” imbuhnya.

Lebih lanjut, Katno berencana melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat  akan bahaya ekologi dari dampak penambangan emas, “kedepan kami akan menggandeng tokoh masyarakat dan agama untuk melakukan penyadaran terhadap masyarakat,” pungkasnya.(eros/ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perhutani Tegaskan Tangkap Penambang Emas Liar di Gunung Manggar

Terkini

Close x