Translate

Iklan

Iklan

Wisatawan Pantai Watu Ulo Serbu Aneka Aksesoris

8/03/14, 19:00 WIB Last Updated 2014-08-08T16:25:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puncak kunjungan wisatawan di Wisata Bahari Pantai Watu Ulo, Ambulu, Jember Jawa Timur membawa berkah tersendiri bagi para pedagang aksesoris, beberapa kios terlihat ramai diserbu pembeli.


Ardis (26), pedagang aksesoris misalnya, mengaku mengalami peningkatan konsumen hingga 80 persen dibanding hari libur biasa. “Lebih meningkat dibanding hari libur biasa. Bahkan, libur lebaran kali ini lebih ramai dibanding tahun kemarin,” ungkapnya, Minggu (3/8).

Di tokonya, beragam jenis aksesoris khas pantai ditawarkan, mulai dari aksesoris tubuh hingga perlengkapan rumah tangga, semua aksesoris tersebut sebagian besar terbuat dari bekas rumah kerang dan diput. “Rata-rata aksesoris yang saya jual harganya sangat terjangkau, seperti cincin berbahan kerang ini hanya Rp 5 ribu, sedangkan hiasan gordin itu Rp 150 ribu,” ujarnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Junaidi, pria yang telah berjualan lima tahun terakhir tersebut mengatakan, animo wisatawan terhadap aksesoris meningkat tajam, “ramai, lebih ramai dari tahun kemarin,” katanya, disela-sela melayani pembeli.

Menurut dia, libur lebaran kali ini penghasilannya meningkat hingga dua kali lipat bila dibanding hari libur biasa . Pada kondisi biasa, omzetnya berada di sekitar Rp 300 ribu per hari. Namun kali ini pendapatan kotornya hingga Rp 600 ribu. (Ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisatawan Pantai Watu Ulo Serbu Aneka Aksesoris

Terkini

Close x