Translate

Iklan

Iklan

Komisi B DPRD Jember Sidak Pantau Pelaksanaan UN

5/04/15, 16:00 WIB Last Updated 2015-09-02T06:57:30Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi D DPRD, Senin (4/5).lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sidak dilakukan untuk memantau kesiapan sekolah yang melangsungkan Ujian Nasional.

"Untuk sesi  pertama, kami melakukan monitoring ke SMPN 1 puger, baru kemudian ke SMP 2 Puger dan terakhir di SMP 1 Balung ini," tutur Isa Mahdi,  perwakilan DPRD Jember yang melakukan sidak di SMP Negeri 1 Balung.

Politisi Patai Hanura ini mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan adanya kemungkinan  terjadinya kendala saat ujian berlangsung, "Alhamdulillah dari semua SMP yang kami kunjungi tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis," kata Isa Mahdi.

Pada pelaksanaan ujian SMP kali ini, sambung Isa Mahdi, dinilai lebih bagus jika dibandingkan dengan penyelenggaraan ujian nasional setingkat SMU beberapa waktu lalu. Penilaian ini didasarkan atas tidak adanya pungutan biaya ujian bagi seluruh siswa, “saat ujian setingkat SMU kemarin masih ada sebuah sekolah yang memungut biaya ujian hingga Rp. 1 juta lebih,” paparnya.

Wakil rakyat ini terlihat memeriksa sejumlah dokumen dan berkas-berkas di kantor Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balung. Setelah itu, mereka meninggalkan lokasi sebelum kegiatan ujian selesai, “kami memang sengaja tidak memantau hingga ke dalam kelas, karena SOP (Standart Operasional Prosedure) tidak mengijinkan dan di khawatirkan mengganggu siswa,” pungkas Isa Mahdi. (ruz).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi B DPRD Jember Sidak Pantau Pelaksanaan UN

Terkini

Close x