Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Menggambar

10/12/15, 19:30 WIB Last Updated 2015-11-04T08:48:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan bocah Taman Kanak-kanak, Senin (12/10) ingikuti lomba mewarnai. Selain mewarnai, mereka juga mengikuti berbagai lomba lainnya, seperti menggambar dan melukis.

Mengusung tema “Warnai Lah Hari Mu, panitia lomba seolah ingin mengenalkan beragam warna terhadap anak-anak. Tak hanya itu, penyelenggara juga ingin menanamkan cinta lingkungan dalam wujud mewarnai media yang bergambar lingkungan.

“Lomba ini dibagi beberapa kategori. Pertama adalah untuk kategori A, yakni usia antara 4 hingga 5 tahun, dan kategori B yaitu anak usia 6 sampai 7 tahun. Selain menerima piagam, lomba ini juga merebutkan tropy serta uang pembinaan,” kata Anam, super visor restoran cepat saji di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates..

Sementara, sang pemilik usaha, Siti Amalia menuturkan, pelaksanaan lomba mewarnai tingkat sekolah TK ini bertujuan untuk mengajari anak sejak dini agar bisa mandiri dalam berekspresi. “Anak kita minta untuk mewarnai lingkungan sekitar, harapannya bisa memacu kreatifitas dan kebranian anak sejak dini,” terangnya

Menurutnya, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan untuk siswa sekolah dasar. “Rencanaya, kami juga akan melaksanakan lomba mengambar dan melukis untuk tingkat SD. Selain juga mengenalkan cara memasak yang baik dan higenis, agar anak-anak sejak usia dini bisa mengenal kegiatan yang bernilai positif,” paparnya. (ruz)-
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Menggambar

Terkini

Close x