Translate

Iklan

Iklan

Penyandang Cacat Keluhkan Keberadaan Pagar Beton Di Trotoar

11/30/15, 20:20 WIB Last Updated 2015-11-30T13:33:18Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan pagar beton ditrotoar, dianggap mengganggu penyandang cacat, khususnya pengguna kursi roda. Mereka kesulitan ketika melewati fasilitas pejalan kaki ini.

Keluhan ini diungkapkan Moch Yasin Ardiansyah, siswa kelas 2. SMK AL FURQON “pemerintah seharusnya mempertimbangkan matang, Itu terkesan diskriminasi, sejak dipasang cagak beton tersebut, kami tidak bisa berjalan di trotoar lagi” Jelas Moch Yasin yang kebetulan mengalami cacat tubuh sejak lahir, Senin, (30/11)

“Kedepannya semoga tidak ada masalah seperti itu lagi, dan menganaktirikan para dan orang-orang yang memakai kursi roda karena kami juga warga jember yang juga punya hak menikmati infrastruktur di Kabupaten Jember, ” Tambahnya

Sementara Bambang Rudi selaku Kabid Rehabilitasi Sosial menyampaikan kalau terkait cagak-cagak yang ada di trotoar pembangunannya dianggap  kurang landai dan terkesan kurang ramah bagi disabilitas, karena beberapa tahun yang lalu Jember mencanangkan kota yang ramah Inklusi.

Bambang juga tidak menampilk jika keberadaan cagak tersebut berakibat kepada penyandang disabilitas dan orang sakit. Untuk itu kedepan dirinya berkeinginan semua pihak bisa dilibatkan. “saudara-saudara kita yang disabilitas juga perlu di libatkan dalam setiap musyawarah pembangunan seperti itu”. imbuhnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyandang Cacat Keluhkan Keberadaan Pagar Beton Di Trotoar

Terkini

Close x