Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Teroris, Aparat Gabungan Gelar Razia Kendaraan

1/20/16, 21:30 WIB Last Updated 2016-01-22T16:46:18Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan aparat gabungan Kepolisian Resort dan Komando Distrik Militer 0824, merazia kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya yang menjadi jalur penghubung antar kabupaten.

Petugas lebih memfokuskan pemeriksaan mobil boks tertutup dan kendaraan pribadi. Sekitar 200 personil dikerahkan untuk memeriksa semua kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun empat. Hal itu untuk untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror yang akan masuk ke wilayah Jember.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan, sehingga para pengemudi harus membuka kontainer maupun bagasi mobilnya. Hampir seluruh kendaraan diperiksa, bahkan petugas meminta sopir menunjukkan isi muatan di dalam mobil.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi Nopta Histaris Suzan, razia ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror.  “Operasi kali ini, kami fokus untuk memeriksa barang-barang yang diduga sebagai bahan peledak, senjata tajam mapun bahan pembuat narkotika,” ujarnya. Rabu (20/1),

Semua unsur kepolisian dan TNI proaktif. “Kita rencanakan operasi ini mobile di beberapa titik, terutama di jalur masuk yang menjadi perbatasan antar kabupaten. Untuk sementara, kita focus di dua titik, yang menjadi penghubung ke Kabupaten Bondowoso, Banyuwangi dan Lumajang,” papar Nopta. (ruz/midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Teroris, Aparat Gabungan Gelar Razia Kendaraan

Terkini

Close x