Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida Jadi Marketing Produk Lokal Jember Di AITIS Jakarta

5/05/16, 20:30 WIB Last Updated 2016-09-03T09:09:48Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember Jatim Kamis (5/5) turut ambil bagian dalam Gelaran APKASI InternationalTrade and Investment Summit (AITIS) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah ke para calon investor baik dalam negeri maupun luar negeri diikuti oleh Pemerintah Kabupaten, Kementrian, Perusahaan Multinasional

Untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di arena expo, Bupati Jember dr. Faida, MMR memimpin secara langsung tim dari Kabupaten Jember, Bupati benar-benar bertindak sebagai 'kepala marketing produk lokal' untuk sebuah 'organisasi besar bernama Kabupaten Jember'.

Booth Jember sendiri didesain sangat menarik. Di depan booth, tampil 2 talent JFC untuk menarik perhatian pengunjung. Tepat di pintu masuk, Gus Ning Jember senantiasa tersenyum menyambut tamu yang masuk. Tak jarang pula mereka menjelaskan dengan ramah kepada pengunjung terkait wisata dan budaya Jember.

Pengunjung booth Jember juga dimanjakan dengan berbagai jajanan dan minuman khas Jember. Berbagai kripik olahan, kedelai edamame dan tak lupa hangatnya kopi Kahyangan yang didatangkan lengkap dengan para baristanya. Hal ini membuat booth Jember tidak pernah sepi dari pengunjung.

Bupati Jember dr. Faida, MMR secara aktif mengajak rekan dan koleganya sesama Kepala Daerah untuk hadir ke booth Jember. Disitu Bupati menyampaikan berbagai potensi di segala sektor yang dimiliki Kabupaten Jember. Bupati berdiskusi mencari peluang kerjasama yang bisa disinergikan antara dua daerah.

Keunggulan potensi wisata di Jember tak lupa dipromosikan. Kedatangan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Insustri Wisata Kementrian Pariwisata dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati. Bupati serius berdiskusi untuk memaksimalkan sinergi antara Pemkab Jember dengan Kementrian Pariwisata.

Selain itu, Bupati bersama rombongan berkeliling area expo memimpin beberapa kepala SKPD untuk 'menjual' potensi Kabupaten Jember. Bupati berdiskusi dengan pengusaha dari Jepang terkait kerjasama ekspor produk lokal Jember.

Bupati juga menjalin kerjasama dengan UKM di Malang untuk menyelenggarakan pelatihan bagi padx,era pengusaha di Jember dalam memanfaatkan barang bekas. Bupati juga serius berdiskusi tentang peningkatan produksi tanaman holtikultura dengan beberapa petani dari Kalimantan.

Gelaran Expo ini benar-benar dimanfaatkan oleh Bupati. Menawarkan produk lokal Jember, memasarkan potensi Jember, menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dilakukan oleh Bupati. Ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan masuknya investasi di Jember.

Wapres Jusuf Kalla pada berpesan agar para kepala daerah siap mengabdi dengan sebaik-baiknya dan tulus ikhlas bagi daerahnya. "Kemajuan di masing-masing daerah sesungguhnya adalah kemajuan bangsa Indonesia, Berbaktilah kepada negara dengan memajukan daerah anda masing-masing", pesan Wapres.

Pada pembukaan expo ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Bupati Jember dr Faida, MMR mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Promosi dan Pengembangan Pariwisata.​ (hms/jbr)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida Jadi Marketing Produk Lokal Jember Di AITIS Jakarta

Terkini

Close x