Translate

Iklan

Iklan

Protes Jalan Rusak, Warga Jember Pasang Kotak Amal

2/27/17, 16:30 WIB Last Updated 2017-02-28T18:16:11Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran tak kungjung diperbaiki, warga  dusun Krajan Rt 1 Rw 9 Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Jember Jawa Timur Senen (27/2) sekira pukul 10.00 Wib, pasang Kotak Amal Dijalan yang Rusak parah dan berlobang.

Penarikan amal ini, sebagai bentuk protes, lantaran kesal jalan yang rusak parah tidak kunjung segera diperbaiki. Sumbangan ini, akan digunakan untuk perbaikan jalan, setelah sebelumnya 2 hari yang lalu, warga menanami pohon pisang di jalan yang Ambles.

Menurut warga, amblesnya jalan Desa tersebut lebih satu bulan lalu, akibat sering dilewati Truck fuso bermuatan berat, “Dulunya ngak mas, semenjak dilewati truck fuso bermuatan kayu, satu bulan belakangan ini, Jalan banyak yang Ambles, " ungkap Pria warga setempat yang akrab dipanggil Lut.

Agar kejadian serupa tidak merembet, dia berharap pemerintah Desa Manggisan segera mengambil tindakan tegas.  "Kalau pemerintah Desa tidak segera mengambil tindakan tegas, saya kwatir Jalan yang rusak kurang lebih sepanjang 500 meter, akan merembet ke jalan lainnya. " Keluhnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Manggisan, Moh.Holili saat ditemui di Ruangannya mengatakan pihak desa sudah memanggil pihak pihak terkait seperti Pihak perhutani dan para pengusaha, jauh sebelumnya dan membicarakan permasalahan jalan tersebut, Namun hingga kini tidak ada respon.

"Kami sudah mengingatkan, sekarang kami kembalikan kepada Masyarakat, Monggo Masyarakat mau gimana, karena langkah langkah mediasi sudah kami lakukan terhadap pihak pihak terkait, seperti perhutani dan para pengusaha kayu yang memuat dengan truck besar." Ujarnya. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Protes Jalan Rusak, Warga Jember Pasang Kotak Amal

Terkini

Close x