Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Keamanan Jelang Mayday Polres Jember Gelar Apel

4/29/17, 15:05 WIB Last Updated 2017-04-29T12:16:36Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka antisipasi keamanan jelang hari buruh 1 May 2017 (Mayday), Kepolisian resort Jember (Polres), Sabtu pagi (29/04) gelar apel pasukan di halaman Mapolres Jember.

Sejumlah pasukan yang ikut apel yaitu, 1 SST Kodim 0824, 1 SST Dalmas Sabhara, 1 SST Dalmas Polwan, 1 SSK Dalmas Polsek Jajaran, 1 SST Anggota Satuan Lalu Lintas, 1 SST Anggota Dishub, 1 SST Gabungan Satreskrim / Intelkam dan 1 SST Sat Pol PP Pemkab. Jember.

“Kegiatn ini sebagai wujud kesiapan dalam pengamanan Hari buruh, dan untuk mengetahui secara riil kondisi kesiapan personel, sarana serta prasarana pendukungnya“ Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H,S.I.k, M.H,

Mrnutuy Kusworo Tradisi Penyampaian pendapat di muka umum (Aksi turun jalan) saat peringatan hari buruh sudah menjadi tradisi tahunan, Merujuk Undang –Undang No.8 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. 

"Setiap orang dalam mengemukakan pendapatnya dilakukan secara bebas dan bertanggung jawab, namun harus mengindahkan hak asasi manusia, peraturan hukum yang berlaku sertawajib menjaga ketertiban umum, sehingga norma-norma masyarakat tetap dijunjung tinggi, " ungkapnya.

Dalam penggunaan kekuatan Personil wajib memedomani Perkap 01 Tahun 2010, harus mengedepankan prinsip Legalitas (harus sesuai hukum), Nessesitas ( penggunaan kekuatan memang perlu diambil), Proporsionalitas (dilaksanakan seimbang antara ancaman yang dihadapi dan tindakan POLRI), 

Dalam bertindak petugas mengutamakan pencegahan. "Kewajiban Umum, Petugas bertindak dengan penilaiannya sendiri, berdasarkan situasi dan kondisi yang bertujuan menciptakan kamtibmas, dan Preventif atau mengutamakan pencegahan." Terangnya.

Kepolisian Resort Jember sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab, Kodim 0824, DPRD, Serikat Pekerja dan Elemen terkait dalam upaya pembahasan langkah-langkah pencegahan aksi buruh yang dapat menggangu stabilitas kamtibmas. (Yond/Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Keamanan Jelang Mayday Polres Jember Gelar Apel

Terkini

Close x