Translate

Iklan

Iklan

Bina Ukhuwah Islamiah, NU Dan Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat

4/30/17, 16:04 WIB Last Updated 2017-04-30T09:47:47Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan ukhuwah Ismamiah, Ribuan Warga dari MWC Nahdlatul Ulama (NU) dan PC Muhammadiyah Tanggul Jember Minggu pagi (30/4) ikuti Jalan Jalan sehat (JJS) bersama.

Disamping untuk membina silaturahmi antar ormas Islam terbesar di Indonesia yang selama ini berjalan baik, kegiatan yang diselenggarakan dua ormas Islam tingkat kecamatan yang tergabung dalam FUIT (Forum Ummat Islam Tanggul) ini juga untuk meperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H.

Tampak Ribuan peserta dari Pengurus, anggota, mulai dari anak-anak dan orang dewasa yang berasal dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Pimpinan Cabang Muhammadiah di Kecamatan Tanggul Pagi itu tumpah ruah memadati jalan depan Kantor kecamatan Tanggul.

"Kegiatan ini dimaksudkan selain untuk mempererat tali persatuan dan ukhuwah Islamiah, juga sebagai ajang olah raga bersama, namun yang  terpenting adalah sebagai wahana dalam rangka untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," Ungkap ketua panitia HM Sukarno

Dalam JJS yang digelar sejauh 6 km, panitia menyediakan berbagai hadiah, mulai dari buku tulis hingga sepeda motor beat. "Untuk kupon Gratis, tiiis, tis, karena semua hadiah berasal dari donatur di Tanggul, dari kupon yang kita sediakan sekitar 17.200 kupon, semuanya ludes," Jelas pengusaha Roti MBO ini. 

Camat tanggul Drs Sukardi Muspika berharap momentum kebersamaan antar ormas Islam ini dapat menangkal isu- isu negatif pada masyarakat seperti Radikalisme, terorisme dan sebagainya, “Karena pada dasarnya Islam adalah agama yg Rahmatan lil alamiin," Harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, A'wan PCNU Jember HM Arums Sabil, Ka Dispora, Ketua PCNU Jember, Ketua PD Muhammadiyah Jember, Muspika Tanggul, Camat Sukardi, Kapolsek AKP Bambang S, Danramil, serta seluruh Warga NU dan Muhammadiyah Tanggul. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bina Ukhuwah Islamiah, NU Dan Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat

Terkini

Close x