Translate

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, Puluhan Warga Jember Bersih-bersih Makam

4/30/17, 16:48 WIB Last Updated 2017-04-30T10:04:01Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebulan jelang Romadhan, puluhan warga Lingkungan Kebon Dalam, RW 024 Kelurahan Kepatihan, Kaliwates, Jember Minggu (30/4) bersih-bersih makam Al Firdaus, Kelurahan Jember Kidul.

Ketua rukun warga 024 Lingkungan Kebon dalam, Sumadi mengatakan bahwa untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan kita sengaja melakukan Kerja bakti bersih-bersih tanah makam, agar tidak rumbun serta warga yang ingin berjiarah kubur tidak takut." jelas Sumadi yang juga dosen Poltek Jember ini.

Hal sanada juga diungkapkan Ketua Rukun Kematian Makam Islam Al Firdaus Hargiono, menurutnya kegiatan bersih makam ini merupakan kegiatan rutin yang sudah biasa dilakukan anggotanya, setiap sebulan sebelum datangnya bulan Ramadhan.

"Selain melakukan kerja bakti bersama warga, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk saling bertemu dan tatap muka, menjalin kebersamaan antar warga, lantaran yang keseharian nya kita selalu disibukan di tempat kerja masing-masing," tutur Hargiono 

Salah-satu pemuda lingkungan Kebon salam Edy Winarko, membenarkan bahwa giat bersih-bersih tanah makam sudah menjadi agenda rutin. "Kesibuhkan warga membuat jarang bertemu, akan tetapi dengan  giat kerjabakti kita bisa bertemu dan memupuk kesadaran bergotong-royong." Katanya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan, Puluhan Warga Jember Bersih-bersih Makam

Terkini

Close x