Translate

Iklan

Iklan

Ditinggal Kawin Lagi, Istri Ulu-Ulu Di Jember Luruk KUA

4/12/17, 16:28 WIB Last Updated 2017-04-12T13:39:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah beberapa kali aduannya tak digubris Kades Balung Kulon, Syamsul Hadi, keluarga istri Ulu-Ulu Banyu Krajan Kidul, Sekitar pukul 11.00 Wib, Rabu (12/3) meluruk KUA.

Saat keluarga Rusmini ditemui Saekhoni, penghulu yang disebut-sebut telah menikahkan Ulu-Ulu, dan Kedua melakukan mediasi,  Saekhoni berkilah dan mengklarifikasi bahwa merasa dirinya sama sekali tidak menikahkan yang bersangkutan.

Proses pernikahan itu diduga cacat hukum lantaran belum memenenuhi syarat administatif. “ Waktu itu memang undangan yang kami terima adalah pernikahan. Tetapi setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata proses cerai belum selesai. Sehingga masih cacat hukum,  dan kami tidak jadi menikahkan,” ujar Saekhoni. 

Selain menyoal urusan administratif, lantaran kisruh rumah tangga itu Rusmini akhirnya mengungkapkan bahwa suaminya, bisa melenggang menjabat jadi Ulu-Ulu karenayan. ”Itu saya yang mendorong menjadi Ulu ulu mas, namun setelah jadi saya ditinggal nikah,” Keluh Rusmini.

Kepala Desa Balung Kulon, Syamsul Hadi, mengatakan sama sekali belum mengambil sikap atas permasalahan etik salah seorang perangkatnya. Lantaran tidak ada bukti konkrit Ulu-Ulu Banyu tersebut menikah lagi.  “Saya belum melihat dengan mata kepala saya sendiri, ” tukasnya.(yond/lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditinggal Kawin Lagi, Istri Ulu-Ulu Di Jember Luruk KUA

Terkini

Close x