Translate

Iklan

Iklan

Jaga Persatuan, Pria Ini Jalan Kaki Jelajah Indonesia

5/07/17, 21:00 WIB Last Updated 2017-05-08T02:31:47Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada banyak cara berkontribusi kepada negara, untuk memberi pesan persatuan, Edy Wahyu, Pria 41 tahun ini rela jelajah Nusantara dengan jalan kaki.

Pria asal Jambi ini start dari Papua sekitar enam bulan lalu, ia menginjakkan kakinya di Kota Santri Situbondo pada hari Minggu dini hari (7/5). Edy mengaku, perjalanan bertajuk "jelajah Indonesia" itu semata-mata untuk memberikan pesan moral tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena menurutnya banyak bangsa-bangsa penuh dengan perpecahan, dan banyak yang menjadi korban menjerit dan tangisan karena ptak ada lagi persatuan.  “Saya hanya ingin menyampaikan pesan moral , bahwa bersatu itu sangat penting,” Ujarnya dengan penuh semangat.

Dia menambahkan, perjalanan keliling Nusantara,  berangkat dari inisiatif sendiri. Edy memutuskan untuk menjelajah Indonesia, karena belakangan persatuan dan kesatun bangsa mulai terkikis. “Sedikit-sedikit perpecahan,  sedikit-sedikit muncul masalah,” tambahnya.

Edy,  pantang menyerah dirinya tetap akan terus mengelilingi seluruh daerah yang ada di Nusantara, Dia mengungkapkan, akan mengakhiri perjalanannya ketika kakinya sudah bepijak di Aceh. “Kalau sudah sampai Aceh saya baru akan berhenti,” Pungkasnya (rt/ef)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Persatuan, Pria Ini Jalan Kaki Jelajah Indonesia

Terkini

Close x