Translate

Iklan

Iklan

Personil Polres Situbondo Dilatih Tangkal Teror Bom

5/04/17, 15:15 WIB Last Updated 2017-05-05T09:04:37Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah personil, Polres Situbondo Kamis (4/5) dilatih Perlawanan Teror (Wanteror) dan Penjinak Bom (Jibom) dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Menurut  Kanit Subden Wanteror Satbrimob Polda Jatim, Iptu Hendra Gunawan, pelatihan dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan personil Polri dalam menghadapi serangan bersenjata apai dan bom.

 “Kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai hari ini Kamis (4/ 5) diisi dengan pemberian materi pengenalan jenis-jenis bahan peledak dan peralatan-peralatan khusus dalam Jibom,  dan pada hari kedua Jumat (5/5) diisi dengan praktek dilapangan. Jelasnya

Untuk materi yang diberikan selama dua hari ini adalah kemampuan dasar, dengan pemberian pelatiahan materi ini diharapkan minimal untuk mengantisipasi, adanya ancaman teror dengan menggunakan senjata api ataupun bom”, Jelas  Ketua Tim pelatih ini.

Lima Brimob Gegana menurutnya akam memberi materi Wanteror, Pengenalan senjata api, Sniper, Escape, Pertempuran Jarak Dekat dan Penanganan Korban , Sandera, Tersangka di TKP sedangkan untuk Jibom, pengetahuan tentang bahan peledak, sterilisasi bom, TPTKP Bom dan Evakuasi Bom.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) didampingi Kabag Ops Kompol Haryono, saat membuka latihan fungsi teknis Kepolisian mengatakan bahwa memang pelatihan Wanteror dan Jibom ini diperlukan keahlian khusus dan personil yang terlatih dan hanya ada di Satuan Brimob.

Selain itu, Kapolres Situbondo menekankan, kepada anggota yang sudah ditunjuk mengikuti pelatihan dapat bersungguh-sungguh dan serius mengikuti arahan dan penjelasan pelatih karena ini adalah kesempatan langka yang harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. (rt/ef)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polres Situbondo Dilatih Tangkal Teror Bom

Terkini

Close x