Translate

Iklan

Iklan

PT KAI Daop 9 Jember, berikan layanan kesehatan gratis

5/18/17, 22:36 WIB Last Updated 2017-05-19T11:52:40Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PT Kereta Api Indonesia (persero), Kamis pagi (18/5), beri pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di sekitar Stasiun Kalisat Kabupaten Jember.

Kegiatan ini guna memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, menyusul diresmikannya Kereta api kesehatan Rail Clinic, 12 Desember 2015 di Stasiun Pasar Senen. Layanan yang diberikan adalah tingkat pertama, meliputi pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, serta pelayanan kefarmasian. 

"Acara Rail Clinic ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dan Puskesmas Kecamatan Kalisat, untuk melakukan pendataan dan pendaftaran kepada masyarakat yang akan diberikan layanan kesehatan gratis ini. " Ujar Aslikan, Vice President  PT KAI Daop 9 Jember, Kamis (18/5)

Lebih kata Aslikan Mengatakan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya menyiagakan tim kesehatan yang terdiri dari dokter umum dan dokter gigi untuk memberikan pelayanan kesehatan, " Targetnya kita membantu melayani 250 pasien," katanya.

Menurut manajer Humas Daop 9, Luqman Arif, tim juga memberi penyuluhan pola hidup bersih sehat, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes mellitus, hipertensi, TBC, diare, dan HIV/AIDS serta sosialisasi keselamatan dan keamanan jalur KA, juga memberi kacamata gratis kepada 40 anak sekolah.

“Rail Clinic, bentuk kegiatan tanggung jawab sosial PT KAI (CSR) kepada masyarakat, Ke depan PT KAI berharap dapat bekerjasama dengan BUMN atau lembaga lain untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan, namun dapat terjangkau oleh kereta api,” jelasnya. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT KAI Daop 9 Jember, berikan layanan kesehatan gratis

Terkini

Close x