Translate

Iklan

Iklan

Harga Cabe dan Bawang Putih Di Situbondo Turun

6/06/17, 19:00 WIB Last Updated 2017-06-06T19:12:26Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki hari ke 13 Bulan Romadhon harga bawang putih dan cabai rawit yang akhir-akhir melambung di pasar tradisional Situbondo kini berangsur mulai turun.

Secara umum cenderung naik, daging ayam yang semula 26 ribu per menjadi jadi 28 ribu rupiah. ”Untuk cabe rawit semula Rp 100.000, turun Rp 15 ribu per kilogramnya. Sedangkan harga bawang putih semula Rp 40 ribu menjadi Rp 35 ribu,” kata Badriyah, salah satu pedagang, pasar Mimbaan kecamatan Panji.

Kepala bidang Perdagangan, Wahid Wahab, mengatakan, bahwa kebutuhan pokok tersebut kadang kala ada intervensi dari petani . “Kami tidak ingin ada keluhan dari masyarakat terhadap harga kebutuhan primer yang fluktuatif. Maka kami akan terus melakukan pemantauan,” katanya, Selasa ( 6/6).

Pemantauan bertujuan untuk stabilisasi harga sesuai dengan standar di pasaran. Sehingga, kebutuhan ramadan dan lebaran bisa tercukupi. “Memang, harga kebutuhan pokok secara umum ada kenaikan, namun ada juga yag turun, Kita akan membuat strategi agar harga bisa stabil.” tuturnya. (ef)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Cabe dan Bawang Putih Di Situbondo Turun

Terkini

Close x