Translate

Iklan

Iklan

Dua Rumah Berdinding Bambu Ludes Dilalap Api

7/08/17, 21:59 WIB Last Updated 2017-07-09T11:47:21Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua unit rumah berdinding anyaman bambu, beratap genteng di dusun Kramat Desa Sebanen Kecamatan Kalisat Jember kamis (8/7) siang ludes di lalap sijago merah.

Dua rumah sial tersebut diketahui milik Amirudin yang dikenal dengan panggilan P Sus (70 ) warga Dusun Keramat RT. 13 RW. VII, yang sehari hari sebagai buruh tani dan rumah milik Umar Faruq, (26) sekretaris BPD Desa setempat. Meski  luluh-lantah, tinggal puing puingnya, namun Tak ada korban jiwa.

Menurut Umar faruq, kobaran api berawal dari bawah dinding Rumah milik P sus, belum diketahui pasti penyebabnya. "Saat itu saya pulang dari sawah, ketika sampai dirumah, terlihat ada kobaran api di dinding pak Sus sebelah bawah, terlihat semakin besar saya berteriak minta tolong, " ungkap faruq.

Tak lama setelah mendengar teriakan Faruq, warga yang berdatangan berusaha memadamkan Api dengan alat seadanya, karena dinding dari bambu apipun cepat menjalar. "Meski kami sudah berusaha memadamkan, namun api menjalar kerumah saya mas, beruntung penghuninya sudah keluar, " jlentrehnya.

Dalam hiruk pikuk warga sedang berusaha memadamkan api, tak lama kemudian, entah mendapat informasi dari siapa, Terlihat 2 Mobil PMK Kecamatan Kalisat datang dan langsung dengan dibantu warga sekitar memadamkan api yg masih menyala di antara puing-puing kayu. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Rumah Berdinding Bambu Ludes Dilalap Api

Terkini

Close x