Translate

Iklan

Iklan

Rayakan Hari Raya Ketupat Warga Jember Lepas Balon

7/02/17, 18:44 WIB Last Updated 2017-07-02T17:05:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setiap hari ke 7 Hari Raya idul fitri atau hari raya ketupat, Warga Desa Ambulu dan Wuluhan merayakandengan menerbangkan Balon udara berukuran sangat besar.

Menurut Anwar (34) warga Desa Tamansari Wuluhan, mengatakan bahwa ini memang sudah tradisi dari warga secara turun temurun. "Hal seperti ini (melepas balon udara) sudah menjadi tradisi, biasanya usai sholat Idul Fitri atau menyambut Lebaran ketupat seperti hari ini." ungkapnya Minggu (2/7)  .

Tradisi tersebut sudah mendarah daging bagi Warga Desa Jember bagian selatan, terkesan kurang Lengkap jika tidak menerbangkan balon udara. Hingga Warga tak menyia-nyiakan kesempatan itu, ketika balon dilepas udara, bahkan tidak sedikit mereka menyempatkan diri untuk pulang ke kampung.

Seperti Diah (35) warga Ambulu, yang kini ikut Suami tinggal Kecamatan Kaliwates, menyempatkan pulang kampung untuk menyaksikan tradisi Lepas balon udara. "Saya bersama keluarga merayakan lebaran di Ambulu, untuk melihat tradisi sejak nenek moyang ini,." Katanya.

Tak ayal kegiatan yang dibiayai dengan gotong royong juga menjadi dan tontonan warga, yang sedang melintas. "Saya kira kegiatan ini positif daripada pakai mercon, Disamping Kreatif dan tidak berbahaya juga tidak menimbulkan orang kaget, " Ungkap Candra (32). (Yond/edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan Hari Raya Ketupat Warga Jember Lepas Balon

Terkini

Close x