Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Siap Sambut Presiden Jokowi Di Puncak JFC

8/09/17, 21:22 WIB Last Updated 2017-08-09T15:35:45Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, matangan persiapan penyambutan kedatangan Presiden RI JokoWidodo, pada puncak JFC tanggal (13/8), Selasa  sore (8/8) di kota kanaval dunia, Kabupaten Jember.

Tidak hanya melihat JFC saja, Presiden  akan  menyerahkan KIP kepada 60.000 siswa, meresmikan rumah susun sederhana di Ponpes Bustanul Ulum, di Wuluhan, sertifikat Prona,  dilanjutkan silaturrahim Ponpes Al Qodiri Gebang Patrang,  baru setelah itu menonton pagelaran puncak JFC di Alun – alun Jember.

Masyarakat pada tahun ini menurut Faida, mendapat berkah karena ditetapkan menjadi Kota Karnaval Dunia oleh pemerintah pusat. Itu artinya, JFC sudah menjadi milik Indonesia, kita patut berbangga, menjadi Kota Karnaval dunia, maka hal ini patut disyukuri dan dilestarikan serta dijaga,” ujarnya.

Masyarakat harus bisa mengimbangi kesuksesan JFC ini, sehingga ada impact peningkatan pendapatan perkapita masyarakat di berbagai sektor. JFC harus menjadi daya ungkit bagi tumbuhnya sektor usaha lain, baik perhotelan, wisata, kuliner, kerajinan, investasi, perbankan, dan pengusaha pangan lain.

Yang kita persiapkan, bagaimana Penyambutan Presiden RI itu, benar – benar aman, dan lancar. Karena padatnya acara Presiden maka seluruh instansi dikerahkan untuk mendapatkan tugas masing  - masing. Baik segi pengamanan oleh Polri, dan TNI, kemudian terkait tempat oleh Pemerintah Kabupaten.

“Saya agar masyarakat menyambut suka cita kehadiran Presiden RI, Pak Joko Widodo, sebagai kado bagi masyarakat Jember yakni Jember Kota Karnaval dunia. Saya juga berharap penyambut tamu mancanegara yang ingin menyaksikan JFC, dengan ramah melayani agar mereka kembali tahun depan,” ujar Faida.

Rapat diikuti Wakil Bupati, Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, SH, M.Si, Dandim 0824, Kasdim, unsur PT PLN, Perbankan, Bank Jatim, BRI, Ketua Baznas Kabupaten KH Misbahussalam, Ra Fadil Muzaki, dari Ponpes Al Qodiri, seluruh Kepala OPD, Kepala Baperwil III Jawa Timur, Kepala BPN, dan sejumlah unsur lain yang terkait.

Acara rapat teknis  penyambutan Presiden ditutup untuk dilanjutkan dengan pejabat teknis daerah dan instansi terkait, di Aula gedung Pemerintah Kabupaten Jember Jalan Sudarman, yang dipimpin oleh Plt Sekkab Jember Ir Mirfano, pukul 20.00 WIB. (hms/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Siap Sambut Presiden Jokowi Di Puncak JFC

Terkini

Close x