Translate

Iklan

Iklan

Ribuan Ton Gula Petani Di PG Panji Situbondo Disegel

8/23/17, 19:03 WIB Last Updated 2017-08-23T12:09:31Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekitar 3.460 ton gula petani di Pabrik Gula (PG) Panji Situbondo, Jawa Timur, Rabu (23/08), disegel Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag RI.

Ribuan ton gula diamankan di gudang PG, diduga karena tidak memenuhi kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI) dan direkomendasikan untuk tidak di jual di pasaran. Produk gula yang disegel ini disinyalir tak lyak konsumsi merupakam hasil produksi tahun 2016 , atau sisa produksi dengan istilah Rejeck.

ADM PG Panji, Jedral Manager Agus Zein menyayangkan penyegelan tersebut, pihakya berharap penyegelan segera cepat dibuka agar para petani dan pembeli lega. “Selama bertahun-tahun tidak pernah ada pengecekan. informasi dari pihak pabrik gula, kualitas gula petani masih sesuai ketentuan SNI. Katanya Rabu (23/08)..

Keluhan senada juga disampaikan salah-satu pengurus Pentani Tebu Rakyat, Ia mencurigai, penyegelan ini hanya untuk memuluskan peredaran gula impor rafinasi. ''Petani saat ini terpuruk, malah disegel. Ibaratnya sudah jatuh, tertimpa tangga pula,'' Keluh pentani yang enggan namanya disebut ini.

Menurutnya, dengan disegelnya gula petani, malah akan semakin memuluskan peredaran gula rafinasi untuk dijual di pasaran. Sementara itu pabrik gula Panji hingga masih tetap beroprasi. Untuk itu ia berharap Kemendag membuka kembali segel tersebut, agar petani tidak resah. (Edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Ton Gula Petani Di PG Panji Situbondo Disegel

Terkini

Close x