Translate

Iklan

Iklan

Bupati Situbondo Minta BPBD dan PDAM Terus Droping Air Bersih

9/20/17, 17:04 WIB Last Updated 2017-09-20T11:19:02Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Situbondo intruksikan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD ) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), terus droping air bersih ke desa terdampak kekeringan.

Pernyataan ini lantaran Situbondo masih dalam darurat kekeringan. Peryataan ini, dituangkan dengan SK Bpati No. /188/362/P/004/2017 tentang status tanggap darurat bencana kekeringan. Kondisi ini akan terus di perpanjang selama musim kemarau masih melanda kabupaten Situbondo. 

Pasalnya prakiraan cuaca Provinsi Jawa Timur dan Badan Metereologi Klimatologi dan Giofisika( BMKG ) kelas 1 Juanda, puncak musim kemarau diperkirakan pada buan Agustus - September Serta data BPBD Situbondo telah terjadi kekeringan dan berdampak pada krisis air beraih di beberapa kecamtan.

Memang dampak kekeringan tidak separah tahun lalu, namun demikian BPBD dan PDAM harus terus mensuplay air ke sejumlah pada desa dan daun -dusun yang mengalami krisis air bersih, mengingat musih kemarau yang masih berlagsung hingga saat ini" kata Dadang Wigiarto SH.

Menurut Dadang , penagannya harus cepat, disamping itu, juga mencari solosi dengan melakukan penaganan menncari titik -titik sumber air baru, untuk dibangun fasilitas intalasi pipanisasi, agar nanntinya bisa dimanfaakan bagi warga desa terurama di daerah pegunungan. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Situbondo Minta BPBD dan PDAM Terus Droping Air Bersih

Terkini

Close x