Translate

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Di Jember Gelar Nobar Film G 30 S PKI

9/26/17, 23:50 WIB Last Updated 2017-09-27T08:13:08Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan warga Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember,  Selasa malam (26/9) Nobar film Pengkhianatan G 30 S PKI, di depan Rumah Kepala Desa Manggisan.

Tampak dari mulai anak-anak, pemuda, hingga orang tua hingga membludak ke jalan raya, Nobar di Manggisan ini juga dihadiri semua Perangkat pemdes Manggisan, ketua RT dan RW, Babinkamtipmas, Bripka Sunari dan Babinsa Desa, Sertu M.Dhofir dari Koramil 0824 Tanggul.

Menurut Kepala Desa yang akrab dengan sapaan Holili ini, pemutaran film sejarah tersebut, selain  dapat menjadi pelajaran bagi warga dan generasi penerus bangsa ini, juga menjadi pengingat, bahwa bangsa ini punya sejarah kelam.

"Film ini menceritakan aksi kekejian PKI saat berusaha merebut kekuasaan jaman itu, dan bagaimana peran atau perjuangan Tentara Nasional Indonesia dalam mempertahankan Republik yang berazaskan Pancasila ini,saat itu,"  ungkap Holili di sela sela Nobar berlangsung 

Holili Berharap setelah menonton Film yang di Sutradarai M Noer ini, para penerus Bangsa ke depan akan lebih mengerti dan memahami tragedi penghianatan terhadap negara dan lebih mengerti  bahwa azas yang cocok bagi Bangsa indonesia adalah Azas Pancasila. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Di Jember Gelar Nobar Film G 30 S PKI

Terkini

Close x