Translate

Iklan

Iklan

Polres Banyuwangi Salurkan Bantuan 9000 liter Air bersih

9/12/17, 23:49 WIB Last Updated 2017-09-14T11:11:56Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Banyuwangi yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP. Basori Alwi Selasa (12/9) bantu 9000 liter air bersih, kepada warga  kekurangan air bersih.

Penyaluran bantuan dengan pemanfaatan water canon untuk menyuplai air bersih, lantaran dalam sepekan terakhir sejumlah kawasan di Kecamatan Wongsorejo dilanda krisis air bersih, seperti Desa Bangsring, Desa Alas Rejo, Desa Sidowangi, Desa Wongsorejo, Desa Alas Buluh.

Menurut Kasat Sabhara AKP. Basori Alwi seizin Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, air bersih begitu bermanfaat bagi masyarakat dilanda kekeringan. water canon akan turun ke lapangan, jika menerima keluhan masyarakat. “sebanyak 9000 liter kepada 600 jiwa di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi,” ungkapnya.

Tujuan berfungsinya mobil ini sebagai misi sosial membantu masyarakat Banyuwangi. Mobil yang biasanya  dipakai polisi menghalau serangan pengunjuk rasa, di musim kemarau kini justru dipakai polisi menyalurkan air bersih. Trobosan ini, pertama kali dilakukan Polres Banyuwangi.

“Ide awal water canon sebelumnya dipakai mengantisipasi unjuk rasa,nah, sekarang bisa sebagai operasional dan juga memasyarakatkan mobil ini. Mobil ini bisa dipakai kepentingan sosial dan masyarakat,” ucap Kasat Sabhara yang pernah menjabat Kasat Pol Air Polres Banyuwangi.

Ditegaskan Basori, pemanfaatan water canon akan digunakan hingga musim penghujan. Polisi tidak memungut biaya menyaluran air bersih.  “Gak ada dipungut biaya dan semua gratis. Targetnya penyaluran air dilakukan sampai musim hujan tiba di masyarakat beberapa bulan lagi,” tegasnya. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Banyuwangi Salurkan Bantuan 9000 liter Air bersih

Terkini

Close x