Translate

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Nobar Film G 30 S PKI Di Alun-alun Situbondo

9/30/17, 20:37 WIB Last Updated 2017-09-30T16:58:48Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antusias warga tampak dalam Nonton Bareng (Nobar) Film dokumenter penghianatan G30S PKI, Sabtu (30/9) malam ribuan warga  memenuhi  Alun-alun Situbondo, Jawa Timur.

Pemutaran Film layar lebar diprakarsai Kodim 0823/Situbondo yang bekerjasama dengan Forkopimda "Pemutaran film di Lapangan ini dimaksudkan agar semua orang leluasa nonton, tentunya agar bisa diserap hikmahnya apa yang terkandung didalam film ini," ujar Komandan Kodim 0823/Situbondo, Letnan Kolonel Inf Ashari Spd.

Pantauan media ini ribuan warga tertib, duduk beralaskan karpet, koran menikmamat nobar di layar berukuran kurang lebih 8x8 meter, warga nampak serius mengamati tiap adegan yang diperankan dalam film tersebut. Sesekali, sejumlah perempuan memejamkan mata ketika adegan tertentu.

Tak hanya orang dewasa yang ikut menyaksikan. Sejumlah pelajar dan anak kecil juga ikut menonton. Bahkan, tak sedikit juga orang tua. Salah seorang warga Wulan  (37) mengatakan tertarik film ini. "Ramai aja terus banyak yang bisa dipelajari dari film ini. Kebetulan juga saya baru pertama nonton film ini," ujarnya.

Kesempatan ini juga tak disa-siakan para pedagang kaki lima, termasuk sejumlah pedangan asongan serta pedangan koran dan plastik menyelah menjajakan barang dagangannya ditengah-tengah ribuan penonton yang memenuhi lokasi Alun -Alun Situbondo ini. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Warga Nobar Film G 30 S PKI Di Alun-alun Situbondo

Terkini

Close x