Translate

Iklan

Iklan

TNI Gelar Nobar Film G 30 S PKI Di Stikom Banyuwangi

9/28/17, 22:37 WIB Last Updated 2017-09-29T10:16:14Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tumbuhkan nasionalisme, Makoramil 0825/01 Banyuwangi dan Makoramil 0825/02 Giri Rabu (27/9) malam gelar Nobar film G 30 S/PKI di aula STIKOM Banyuwangi.

Kegiatan berlangsung dengan suasana serius tapi santai (Sersan). Para mahasiswa terlihat serius menyimak film penghianatan pancasila dengan membunuh para Jenderal kekejaman PKI yang dimasukkan kedalam sumur tua di daerah Lubang Buaya Jakarta.

Kepada ratusan audiens, Danramil 0825/01 Kapten Arh. Surahman mengajak generasi muda mengenang kembali sejarah peristiwa G 30 S/PKI. Ditegaskan Surahman, jangan ada lagi paham komunis di negara Indonesia. Pancasila adalah satu-satunya ideologi negara.

"Pemutaran film ini bertujuan mengenang sejarah pemberontakan G 30 S/PKI,  30 September tahun 1965. Ini bukan untuk mendiskreditkan siapapun, tetapi peristiwa kelam ini perlu diketahui generasi muda, agar tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah lagi”. Katanya Kamis, (28/9)

Sementara Neni Viantin Diyah Martiva, S.Pd, anggota DPRD Komisi III dari PKS juga menghimbau generasi muda tidak lupa dengan sejarah kelam yang pernah terjadi pada Tahun 1965.  "Pancasila satu-satunya ideologi negara harus dipertahankan, NKRI harga mati," ujarnya.

Dalam Nobar ini, selain mahasiswa juga ikut hadir kalangan dosen, ketua STIKOM Banyuwangi Choirul Anam, SE, S. Kom, MM, Danramil 0825/02 Giri Kapten Inf. I Made Danukusuma, Dahlan, SH dari Pemuda Panca Marga (PPM) serta para anggota TNI AD dari Koramil Banyuwangi dan Giri. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Gelar Nobar Film G 30 S PKI Di Stikom Banyuwangi

Terkini

Close x