Iklan

Iklan

Ratusan Warga Di Jember Gelar Aksi Minta Kades Ditindak

10/02/17, 18:44 WIB Last Updated 2017-10-02T12:14:11Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga selewengkan dana desa, ratusan warga yang tergabung dalam Aksi Bersama untuk Cangkring Senin (2/10) gelar aksi, desak  Pemkab Jember tegas terhadap Kades.

Mereka juga membentangkan poster dan spanduk bernada tuntutan. "Kades yang diduga telah melakukan penyelewengan anggaran dana desa ini harus ditindak tegas," teriak Mardiono sang orator yang juga ketua Badan Pemerinrah Daerah (BPD) di depan kantor Pemkab Jember.

Aksi yang awalnya di Kecamatan Jenggawah, dilanjutkan depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang dikawal ketat kepolisian ini merupakan buntut ketidakpuasan warga atas kinerja Kepala desa (Kades), bahkan, beberapa waktu lalu, perwakilan warga dan BPD sempat beraudiensi dengan DPRD Jember.

Menurut Ketua BPD Cangkring Mardiyanto dalam setahun terakhir masyarakat banyak yang mengeluhkan terjadinya penyimpangan, yang diduga dilakukan oleh kepala desa. Mulai dari pengelolaan tanah kas desa, maupun pembangunan proyek fisik yang bersumber dari APB-Des.

“Banyak proyek yang menyimpang dan tidak sesuai RAB, seperti progam pavingisasi, yang pelaksanaannya tidak sesuai dengan RAB. Jatah semen yang mestinya sebanyak 100 zak, hanya 30 zak saja, tidak hanya itu, pembangunan gapura juga tidak beres,” ujar Murdiyanto. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Warga Di Jember Gelar Aksi Minta Kades Ditindak

Terkini

Close x