Translate

Iklan

Iklan

Hujan Disertai Angin Rusak Rumah Warga Situbondo

11/27/17, 22:00 WIB Last Updated 2017-11-28T08:48:31Z
Situbondo, MAJALH-GEMPUR.Com. Akibat hujan lebat disertai angin kencang, Senin (27/11) Sore, sebuah rumah semi permanen milik warga desa sumberanyar kecamatan Jatibanteng, Situbondo Jawa Timur,  Ambruk total.

Pemilik Rumah,  Nurgani (52) di Dusun Banteng Mati Rt. 01 Rw.01 ini mengaku saat kejadian, curah hujan dan angin sangat kencang, beuntung dirinya keluar rumah. "Beruntung saya selamat, awalnya saya tak menyangka kalu rumah saya akan ambruk" ujar Nurgani.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,  kerugian  di tafsir kerugian sekitar Rp 20 juta rupiah. Sementara Upaya penaggulangan bencana Pusdalops Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Situbondo dilokasi  melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Diantaranya Perangkat desa setempat, forkopimka setempat, instansi terkait, polres serta kodim Situbondo.tim petugas BPBD dan warga,aparatur desa membersihkan polsek setempat, bahan matreal rumah yang masih bisa dipergunakan, selebihnya ban matreal yang lain ada yang sudah rapuh tak bisa dipergunakan lagi.

Gatot Trikorawan dari pihak  BPBD Situbondo, membenarkan, ambruknya rumah itu  karena kontruksi rumah  tak kuat menahan terpaan angin yang disertai hujan . "Kita sudah melakukan kaji cepat dalam penanggulangan bencana dikabupaten Situbondo," katanya singkat. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Disertai Angin Rusak Rumah Warga Situbondo

Terkini

Close x