Translate

Iklan

Iklan

Pastikan Stok Pupuk, Babinsa Di Jember Kunjungi Kios Pertanian

11/12/17, 22:42 WIB Last Updated 2017-11-12T16:56:41Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pupuk dan obat-obatan pertanian menjadi bagian pengawalan dan pendampingan program ketahanan pangan oleh TNI, namun keberadaannya sering mengalami kelangkaan.

Akibatnya para petani sering mengalami kesulitan mendapatkannya. Untuk itu Babinsa Pakis, Serka Sukiman Minggu (12/11/2017) pagi mengunjungi kios pertanian milik Sholeh di Dusun Kemundungan di Desa Pakis Kecamatan Panti Kabupaten Jember.

“Kondisi harga dan stock pupuk maupun obat-obatan pertanian di kios tersebut tidak mengalami kendala, harga masih normal dan stock dapat mencukupi kebutuhan untuk petani di desa tersebut”, Demikian diungkapkan Serka Sukiman.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan dirinya sangat mendukung, bahkan para Babinsa sudan diisntruksikan untuk memngadakan pengawalan secara menyeluruh terhadap kebutuhan pertanian diwilayah desanya masing-masing.

Dukungan serupa juga disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, “Pendampingan pertanian itu tidak hanya pada kegiatan pertanian dilahan sawah, namun juga pengawalan kebutuhan-kebutuhan pendukung seperti pupuk, obat-obatan bahkan prasarana pertaniannya”, jelasnya.

Kegiatan tersebut menurutnya untuk mendukung petani agar tidak sampai kesulitan mencari kebutuhan baik pupuk maupun obat-obatan sehingga produksi pertanian dapat terselenggara dengan baik dan lancar, guna menunjang program ketahanan pangan. (eros/sis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Stok Pupuk, Babinsa Di Jember Kunjungi Kios Pertanian

Terkini

Close x